Selasa, 23 April 2013

Friendship Candy -2nd Chance (48jam, 48Nama)-

Upacara penaikan bendera di hari senin pagi ini sama seperti senin pagi yang sudah-sudah. Berbaris rapih murid dari setiap kelas, upacara dimulai.. dari menaikan bendera merah putih diiringi nyanyian indonesia raya, menyanyikan hymne-hymne lainnya. Sampai tiba di titik yang akan membuat murid-murid merasa jenuh, yaitu pidato dari kepala sekolah di setiap upacara. Tapi pagi ini apa yang di sampaikan kepala sekolah berbeda dari dari pagi-pagi yang sudah berlalu.

Kepala sekolah yang usianya sudah hampir mendekati setengah abad itu memberikan pengumuman pada murid-murid di sekolah PUTRI JAKARTA yang terdiri dari 2tingkatan berbeda (SMP dan SMA)

"Pagi ini kita menerima kabar yang tidak baik!"
murid-murid memperhatikan kepala sekolah mereka yang terlihat begitu serius sekaligus sedih di wajahnya.
"salah satu teman sekelas, adik dan juga kakak kelas kalian, hari sabtu kemarin.." kepala sekolah berhenti sejenak sambil menunduk, semua murid perempuan penghuni sekolah itu melihat kepala sekolah mereka dengan tanya menyelimuti wajah. "hari sabtu kemarin... dia mengalami kecelakaan mobil di jalan tol kota!" sontak murid-murid saling berbicara antar teman menebak siapa yang telah mengalami kecelakaan.
Tak lama mereka semua terdiam dan kembali melihat ke arah kepala sekolah yang kembali berbicara
"kondisinya sekarang dinyatakan Koma! bapak minta sama kalian untuk mendoakan dia, agar dia bisa segera kembali dari komanya dan kembali menjalani aktifitasnya bersama kita!"
kepala sekolah memimpin doa, murid-murid menundukan kepalanya.
"Tuhan, berikanlah kesembuhanmu pada murid kami, teman kami, kakak kelas kami, adik kelas kami. Berikanlah dia kekuatan untuk menghadapi apa yang Engkau berikan! Berikan lah pertolonganmu untuk Jessica Veranda yang kini sedang menghadapi rasa sakitnya!! Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, berdoa mulai..."
beberapa menit lamanya mereka semua menunduk dalam doa.

Upacara selesai, murid-murid kembali ke kelasnya untuk memulai pelajaran. Sayup-sayup terdengar obrolan mereka mengenai Jessica Veranda, anak SMA kelas XI yang mengalami kecelakaan dan di kabarkan koma.

"biasanya ya, kalo seseorang udah dinyatakan Koma! Kecil kemungkinan dia bisa kembali sembuh seperti dulu!" kata murid SMP yang matanya terlihat sayu
"ia sih, kayak temennya kakek aku tuh, dia sakit apa gitu.. Terus dokter bilang dia koma dan ternyata dalam hitungan hari kakek itu meninggal!!" sahut temannya yang memiliki tinggi badan paling tinggi (terlihat sangat mencolok)
"ck, itumah emang si kakeknya aja yang udah tua! Jadi ya mau dia koma ataupun enggak, tetep aja bakalan cepet meninggalnya!!" bantah teman lainnya yang terlihat gingsul di giginya saat dia bicara.

umm.. di atas itu hanya penggalan prolog dari cerpen Friendship Candy berikutnya! gimana mina? ada yang minat baca? ^^

0 comments:

Poskan Komentar