Selasa, 23 April 2013

Struggle!!



Hari ini begitu cerah, hari yang tepat untuk berangkat ke jakarta untuk melihat theater JKT48.
aku berangkat ke jakarta hanya berdua dengan temanku, elyas namanya kita berdua sama-sama fans JKT48, namun berbeda oshi.
kami berdua sudah mengimpikan sejak lama untuk bisa menonton secara langsung theater JKT48. Meskipun sebelumnya belum pernah ke jakarta,
bermodal nekad dan beberapa teman yang ada di jakarta akhirnya kami memutuskan untuk berangkat theater pagi ini. kita sudah memesan tiket
kereta api jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket. untuk pemesanan tiket theater nya kami memesan nya besok melalui e-mail. perlengkapan sudah lengkap
akhirnya kita meninggalkan rumah meski sedikit memaksa untuk mendapatkan izin pergi ke jakarta hanya untuk bisa bertemu dengan oshimen masing-masing.
menyusuri jalan untuk menuju jalan raya yang jaraknya sedikit jauh, cuaca sore di kota malang nyaman sekali tak lama kemudian akhirnya sampai di pinggir
jalan raya, pagi itu suasana jalan masih sedikit sepi, angkot pun masih jarang yang lewat yang bisa mengantarkan kita ke stasiun. 
 
sekitar 15 menit angkot yang di tunggu pun datang. kami bergegas naik angkot
itu untuk menuju stasiun, setiba di stasiun jam menunjukan pukul 15.45. meskipun kereta di jadwalkan berangkat pukul 17.00 kami tak peduli kami sangat
semangat untuk bisa merasakan bagaimana merasakan first live theater. Akhirnya kami memutuskan untuk sarapan di rumah makan padang di sekitar stasiun.
Baru saja kami memesan makanan, datang seorang gadis yang tampaknya tidak asing bagiku, ternyata dia Putri. teman lama yang sama-sama nge fans sama JKT48
meskipun dia perempuan dia juga fans JKT48, entah apa yang membuat dia nge-fans banget sama JKT48, aku pun gak pernah menanyakan alasannya nge fans JKT48.
ternyata dia juga akan pergi ke jakarta hari ini, akhirnya kita pun duduk bertiga dan menikmati hidangan yang sudah kita pesan. setelah makan kita bertiga
kembali ke stasiun untuk menunggu kereta yang akan membawa kita ke jakarta. sambil menunggu aku bertanya pada putri, " kamu mau nonton sama siapa?".
dia pun menjawab "aku mau ke theater sama temen aku, tapi gak tau juga kok sampai jam segini dia belum datang". setelah cukup lama mengobrol
akhinya teman nya putri datang, Mayang namanya. jam menunjukkan pukul 16.50 sepuluh menit lagi menuju ke jakarta. tak terasa 10 menit berlalu kereta
pun tiba, kita pun bergegas masuk ke kereta. entah di sengaja atau tidak tempat duduk kita berdekatan, kereta pun akhirnya berangkat, perjalan masih lama
17 jam lagi untuk menuju jakarta. di sepanjang perjalan kami pun saling mengobrol dan semakin akrab. tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 22.30
kami semua tampak kelelahan dan akhirnya kami memutuskan untuk istirahat. aku pun terbangun pukul 04.40 aku memutuskan untuk membangunkan elyas karena waktu
sudah memasuki waktu shubuh. kami pun ke toilet untuk mengambil air wudhu, karena kita sedang berada di atas kendaraan kita sholat nya pun di lakukan dengan
duduk. setelah selesai sholat aku tidak bisa tidur, elyas pun kembali tidur. karena semua masih tidur aku hanya melihat keluar jendela, melihat hamparan
sawah yang masih siap tanam. Matahari pun mulai meninggi dan sinarnya masuk ke jendela kereta dan menghangatkan seisi gerbong. Putri dan mayang pun
terbangun, mereka bergantian menanyakan jam dan dimana kita sekarang. akupun tidak mengetahui kita berada dimana yang penting kita semakin dekat dari
jakarta. Perutpun mulai merasakan lapar, aku membuka sebungkus roti yang sudah aku persiapkan dari rumah, dan membagikannya pada yang lain. kami pun
memesan teh hangat dan membeli nasi bungkus di kereta, dalam sekejap semua makanan yang ada di hadapan kami pun telah habis dan hanya menyisakan teh
hangat. kami begitu menikmati makanan itu meskipun dengan lauk seadanya, setelah makan kami masih berdiam. mungkin masih ada rasa kantuk yang membuat
kita malas melakukan seuatu. cukup lama berdiam diri, Mayang pun memulai pembicaraan, mulai dari membicarakan JKT48,Oshi masing-masing. dan apapun yang kita
lihat di luar jendela pasti kita jadikan topik untuk mengobrol. Cukup lama kita mengobrol tak terasa kita sudah memasuki daerah Jakarta timur, 1 jam menuju
stasiun senen yang ada di jakarta pusat. Kita sudah tidak sabar untuk menonton theater JKT48, kami memang baru pertama ini pergi ke jakarta. aku pun
menhubungi temanku yang ada di jakarta untuk memandu kami selama kami di jakarta. Dan akhirnya kita samapai di stasiun senen. Setiba di stasiun senen
aku langsung memesan tiket untuk jurusan jakarta-malang untuk pemberangkatan pukul 19.00, hal ini kami bicarakan ketika di perjalan menuju jakarta.
Dan kami pun memutuskan untuk langsung kembali ke kota malang setelah menonoton theater.Aku sempat kesulitan untuk 
 
mencari temanku yang ada di jakarta karena kita memang belum pernah bertermu. tiba-tiba dari belakang ada yang menepukku dan mengucapkan sesuatu "dana ya?".
aku pun sepontan menjawab "iya", dan aku pun balik bertanya padanya "kamu zaki?". dan ternyata dia memang zaki, pertemanan yang berawal dari game online.
setelah bertemu kami pun langsung menuju FX Mall tempat dimana theater di adakan, kami langsung naik angkot menuju FX Mall yang letaknya berada di area
Senayan. jaraknya memang tak jauh dari stasiun senen jadi hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk tiba di FX Mall, setibanya di sana kami langsung
memesan tiket secara langsung tanpa melalui e-mail. kami memesan tiket untuk show siang, show di mulai pukul 13.00 
 
setelah mendapatkan nomor antri untuk mendapatkan tiket aslinya zaki mengajak kami berkelilingdi FX Mall. aku hampir lupa,
hari ini adalah hari ulang tahun oshi ku, Beby Chaesara Anadila hari ulang tahun yang ke 15. aku sengaja membawa uang lebih untuk membeli gift yang spesial
untuk beby. aku memutuskan untuk membeli kaos chelsea 2 buah dan boneka doraemon. boneka doraemon untuk beby dan kaos chelsea pun juga untuk beby, tapi
hanya 1 buah yang 1 akan ku bawa pulang. yang lainnya pun juga membeli gift untuk oshi masing-masing, Mayang dan putri sama-sama membeli kaos dan elyas
membeli boneka doraemon untuk nabilah. setelah mendapatkan gift kita berlima memutuskan untuk makan siang di FX Mall, waktu hampir menunjukkan pukul 13.00
kami pun bergegas menuju tempat theater untuk mengantri tiket. sebelum itu kami memberikan gift kami melalui official untuk di berikan kepada para member
JKT48. Akhirnya giliran kami untuk menukarkan tiket theater dan kami pun masuk ke ruang theater. kami sepakat untuk duduk di bangku paling depan agar 
 
dapat melihat member dengan jelas, tak butuh waktu lama untuk memnuhi ruang theater. sekitar 10 menit 300 kursi untuk theater pun sudah penuh, theater pun
segera di mulai dan aku mengeluarkan perlengkapan untuk theater, paling enggak harus punya lightstick. Akhirnya waktu yang di tunggu-tunggu tiba. para
member keluar dari backstage satu persatu, dan mereka menyanyikan lagu Sonichi. lagu ini menjadi lagu pembuka di setiap theater mereka. Kami berlima telah
fokus melihat ke depan panggung, sesekali aku melihat Mayang,Putri,dan elyas, mereka sama sekali tidak memperdulikan apa yang ada di sekitar mereka. Mereka
sangat menikmati nya. hari ini adalah hari nya beby, di atas panggung para member telah menyiapkan kue tart bertuliskan lilin yang membentuk angka 15
acara ulang tahun pun di adakan di atas penggung, waktu nonton theater pun jadi sedikit lama tapi itu tak masalah bagiku karena aku bisa memandang beby
dari kejauhan sedikit lebih lama. dan aku pun berharap semoga dia senang dengan gift yang telah aku berikan. Sebenarnya oshi ku bukan hanya beby saja. aku
memiliki 2 oshi di JKT48 yang satu lagi yaitu sonya, pada saat itu sonya menjadi backdancer jadi tidak ada di atas panggung.
lagu demi lagu berlalu tak terasa sudah lagu terakhir, zaki memang sering melihat theater jadi dia tahu urutan lagu-lagu yang
di nayanyikan para member. lagu terakhir pun berakhir, aku pun berbicara dalam hati "ini lah waktu yang ku tunggu-tunggu".
ini adalah saat yang paling aku tunggu yaitu aksi hi-touch atau tos dengan para member. Dengan sabar aku menanti giliranku untuk bisa tos dengan member,
mungkin saat itu aku menjadi sorotan, karena hampir semua fans yang menonton theater menggunakan kaos bertuliskan JKT48. tapi aku tampil beda, aku menonton
theater menggunakan kaos chelsea. dan ternyata memang benar dugaanku, pas sesi hi-touch aku langsung jadi sorotan para member dan yang lainnya.
akhirnya aku tos dengan beby, mungkin ini saat-saat yang paling indah. ternyata sonya hadir dalam sesi hi-touch, semakin indah saja hari ini. setelah sesi 
 
hi-touch masih ada event tanda tangan ogb, aku pun langsung berburu ogb dan mencari beby untuk kumintai tanda tangan.Putri,Mayang,dan elyas pun juha
saling mencari oshi mereka masing-masing, meskipun hanya untuk melihat atau hanya sekedar meminta tanda tangannya. ternyata yang antri untuk tanda
tangan ogb sudah banyak, aku harus cukup berabar karena antrian nya pun cukup panjang. sekian lama menunggu akhirnya giliranku, aku pun berkata "selamat
ulang tahun byy". dan beby pun menoleh dan dia pun berkata " lho!! yang tdi.??? Fans Chelsea juga ya?". akupun meng-iya-kannya dengan penuh semangat,
dan berbicara sepatah kata lagi "byy, semoga kamu senang ya dengan gift yang aku berikan". beby balik tanya "gift nya apa emang?".
kalau aku kasih tahu bukan kejutan dong. Beby hanya tersenyum padaku, waahhh rasanya seperti melihat bidadari. Ogb telah selesai di tanda tangani dan beby
bertanya "apa twitternya, ntar aku follow". perasaan ku menjadi semakin senang, aku merasa hari ini adalah hari yang sempurna. dengan penuh bahagia 
 
aku menuliskan twitter dan melemparkan senyum padanya. dan beby balik tersenyum dan berkata "nanti aku follow twitter mu". Aku pun berkata " iya, terima
kasih banyak yaaa". Akhirnya event demi event telah selesai, mau tak mau kami harus kembali pulang ke malang. Waktu menunjukkan pukul 15.30, waktu masih
cukup lama untuk menuju pukul 19.00. Akhirnya kami memutuskan untuk mampir ke rumah zaki yang tak jauh dari FX Mall, di sana aku menceritakan semua apa
yang telah aku dapatkan dari theater tadi. Mereka pun juga mendapatkan semua apa yang telah mereka inginkan dari theater. Sebenarnya kami ingin kembali
ke sana untuk melihat theater ke 2, tapi karena kami sudah memesan tiket kereta, jadi kami harus pulang malam ini juga. Adzan maghrib berkumandang dan
kami bersiap-siap untuk menuju stasiun, perjalanan stasiun kami di antar menggunakan mobil milik ayahnya zaki. lumayanlah untuk pengiritan biaya trasport,
kataku. 20 menit menuju stasiun senen telah terlewati dan kami tiba di stasiun tepat waktu, Aku tak lupa mengucapkan terima kasih kepada zaki karena
mau menemani kami selama ada di jakarta, dan berterima kasih juga kepada ayahnya zaki yang mau mengantarkan kami ke stasiun. Waktu senang-senang di
jakarta sudah berakhir, kini saatnya pulang dan kembali mengingat momen-momen indah hari ini. Kereta pun datang dan kami langsung menempati kursi yang
nomornya sesuai dengan yang tertera di tiket. Rasa bahagia telah mengalahkan rasa lelah kami, kami pun saling berbagi cerita di dalam kereta dan
saling bercanda, entah itu menganggu penumpang lain atau tidak, kami tidak tahu. cukup lama berbincang akhirnya rasa lelah menguasai diri kami, rasa
kantuk tak terhindarkan satu demi satu tertidur dengan berbagai posisi. aku pun juga sudah merasa sangat mengantuk, hanya sekalai memejamkan mata 
 
aku pun sudah tertidur. tidur tadi malam begitu nyenyak tak sekalipun terbangun di tengah malam, serasa tidur di kasur yang empuk. aku pun bangun
ketika matahari sudah tinggi sekitar jam 10, ternyata Putri,Mayang,dan Elyas belum bangun dari tidur nya. akupun membangunkan mereka meski mereka tampak
nyenyak dengan tidur mereka. "bangun-bangun kita udah hampir sampai" seru ku. satu persatu mereka bangun, mayangpun bertanya "jam berapa sekarang?",
"jam 9 sekarang" kataku. Putri pun juga bertanya "udah sampai mana sekarang?" , "kita udah sampai di blitar, bentar lagi sampai". setelah terbangun
cukup lama kami merasakan lapar dan kami pun kembali membeli nasi bungkus yang di jual di dalam kereta. Nasi bungkus kali ini murah dan nasinya pun
juga banyak, cukup untuk mengisi perut kami. Akhirnya kami tiba di stasiun kota malang tepat pukul 12.00, kami memutuskan untuk istirahat sebentar
di sekitar mushola dan melakukan sholat. Setelah waktu istirahat di rasa cukup, kami berjalan menuju pintu keluar stasiun dan kami pun berpisah
di depan stasiun. Aku dan Elyas pulang menggunakan angkot, sedangkan Mayang dan putri naik taksi. hari yang sangat seru bersama mereka, meskipun harus
berakhir hari ini. Aku dan Elyas masih merasa lelah sehingga di dalam angkot kami hanya berdiam diri, setelah turun dari angkot kami mulai mengobrol
untuk menghilangkan rasa bosan. Dan akhirnya kami tiba di rumah masing-masing, hari-hari yang indah. setibanya di rumah, aku langsung mandi dan meletakkan 
 
semua barang yang di dalam tas ku lalu kemudian tidur. Badan terasa sangat lelah, aku sempat bergumam " ternyata seperti itu rasanya live theater". setelah
bangun dari tidurku aku langsung cek di twitter, dan langsung melihat follower, dan ternyata beby benar-benar follow akun twitter ku, senang rasanya.
Hari demi hari berlalu aku sering memberikan info tentang chelsea kepada beby melalu direct message, karena aku adalah true blue sejati jadi aku selalu
ada info tentang chelsea, beby juga sesekali direct message di twitter ku tentang info JKT48 dan saling bertukar informasi.

1 comments: