Jumat, 24 Mei 2013

Penyemangat Hidupku

Pagi hari di suatu institut teknologi bandung,aku azhar mahasiswa fakultas teknik mesin ITB sedang duduk dibangku yang berada dibawah pohon,hanya ada rasa sedih dan kecewa yang ada dibenaku,aku hanya terdiam menatap langit .ini mungkin akibat kegagalan kemarin yang membuat aku seperti ini.tak lama kemudian kinal mahasiswi fakultas seni yang terkenal akan suara indahnya menghampiriku.


“zhar ngapain ngelamun aja,emang gak ada jam kuliah?”tanyanya


“ada sihh nal,tapi kegagalan yang ku alami kemarin masih terbayang dipikiranku,”jawabku(sambil menundukan kepala)


“ayolah zhar,kan kemarin sudah ku bilang gagal bukan berarti akhir”


“iyaa kinal tapi ku takut kegagalan ini kelak akan terulang”sambutku

Mendengar pernyataanku Si kinal pun langsung duduk di sebelahku.


“orang yang tak pernah gagal adalah orang yang tidak berani mencoba

Hal baru”ucapnya(sambil menatapku)


“iyaaa bu Mario teguh..”sambutku dengan melontarkan senyuman

Karena keasyikan ngobrol,kinal pun lupa akan tugasnya.


“aduuhhh aku lupakan harus ke perpus,aku ke perpus dulu yah…”

(sambil berjalan meninggalkanku)


“kinaallll..”teriaku


“apa lagi azhar??”


“thanks yahh…”ucapku


“your welcome”..


mendengar pernyataan kinal membuat diri ini termotivasi,seperti obat yang menyembuhkan luka.aku pun mengikuti jam kuliah di fakultas teknik.kegagalan saat praktikum kemarin tidak lagi mematahkan semangatku.setelah jam kuliah selesai aku pun ke perpus berharap kinal ada disana.tetapi kinal tak terlihat ”bodohnya diriku ini sudah sore,mana mungkin kinal seharian di perpus”.nampak seorang perempuan cantik berkulit putih sedang berbincang dengan mahasiswi dan tampaknya sedang kebingungan.tak pikir panjang aku pun menghampirinya.semakin kudekati,wajahnya seperti tak asing bagiku.benar saja,ternyata dia veranda salah satu personel idol group JKT48 dan pastinya dia sahabatnya kinal.Rasa kaget bercampur senang saat melihat dia,”akhirnya ini kampus didatangi bidadari “hahah..


“Alamak veranda yahh..?”


“iyaaa,kok tau?”tanyanya dengan raut wajah penasaran


“tau dong,aku azhar mahasiswa teknik disini,lg nyariin kinal yah?”(mendengar namaku dia seperti kaget)


“iyaa kok tau?tadi sih di sms katanya kinal lagi di perpus”ujarnya


“aku temanya kinal,biasanya si kinal kalau abis dari perpus pasti langsung bakti Social dipanti asuhan,emangnya ada urusan apa ve sama kinal?’’tanyaku


“aku mau kasih surprise ke dia,bias anterin aku kesana?”pintanya

Mendengar permintaan ve,aku pun terkejut.baru kenal kok sudah minta di anterin,mungkin karena wajahku bukan tampang penjahat atau karena kinal sudah menceritakan tentangku ke dia.


“gimana yaahh ve,aku malu nganterin kamu Cuma pakai motor matic,emang tadi Kamu kesini naik apa?”tanyaku


“yaaa ampun gak apa-apa aku naik motor kok,td aku naik taxi.”ujarnya


“yaudah deh aku anterin”jawabku


Akhirnya aku nganterin ve dengan motor matic ku,panti asuhan hanya berjarak 2 km dari kampus,tak begitu lama akhirnya kami berdua sampai.sesampainya disana batang hidungnya kinal pun tak nampak,hanya ada anak-anak kecil yang bermain di sore ini.aku dan ve pun memasuki perkarangan panti.


“mana ya ve kok gak keliatan?”ucapku


“yaudah kita cari aja dulu,Btw kamu tinggi banget sih..makan apaan emang?”tanyanya(sambil tertawa dan memunculkan lesung pipinya)


“kalo pagi makan tiang bendera,pasti deh…”jawabku


“pasti apa?”tanyanya


“pasti tewas,hahaha”candaku sambil terpana melihat lesung pipinya


“hehehe,nah itu dia kinal”(sambil menunjuk dan langsung menghampiri kinal yang sedang ngobrol dengan anak panti di sebuah taman)


Tapi yang menjadi tanda Tanya besar dipikiranku dari tadi,surprise apa sih yang akan di berikan ve untuk kinal.sampai-sampai ve datang ke bandung.


“kinalllll….”panggil ve (kinal pun terkejut melihat ve)


“veeee….ngapain kamu kesini?”Tanya kinal


“aku mau kasih surprise”jawab ve


“apa ve?”Tanya kinal


“kitaaaaa…diterima main film twilight”ucapnya


Aku dan kinal pun terkejut mendengar kabar seperti itu,sebuah surprise yang sangat mengejutkan.


“yesss..akhirnya,tapi kenapa kamu sampai kesini sih ve,kan bias via sms”ujar kinal.


“kalau via sms kanbukan surprise namanya,dan ini kabar yang sangat menakjubkan”jawab ve


“iya deh,yaudah kita ke rumahku aja nanti kita bicarain lagi”(ucap kinal sambil mengambil tasnya didalam panti asuhan)


Ternyata surprisenya ini,aku menjadi iri dengan kinal.karena yang aku lihat kinal selalu mendapatkan keberhasilan.


“si kinal enak yah ve,dalam hidupnya berhasil terus”ucapku


“yaaa ampun azhar,sebelum diterima main film twilight kinal pun sering mendapatkan kegagalan….tapi kinal tetap semangat..”ujar si ve dengan nada tinggi.

Sepertinya si kinal mendengar suara si ve yang lumayan kencang suaranya.


“ayo ve kita kerumahku,kamu mau ikut zhar?”Tanya kinal kepadaku


“hmmm,gk nal…aku mau main futsal bareng goners(fans arsenal)”jawabku


“ohh..ingat ini zhar,jangan takut gagal karena tanpa kegagalan kita tidak akan menemukan keberhasilan”.

Mendengar pernyataan kinal membuat diriku semakin bangga mempunyai teman seperti dia.

“azhar aku pergi dulu yahhh,bye”salam ve


“oh iya ve,hati-hati yahhh..bye”


“heh zhar aku kok gk?”Tanya kinal


“heheheh,bye bu Mario teguh..”candaku


Akhirnya mereka berdua meninggalkanu,dan yang lebih penting aku mendapatkan pelajaran berharga hari ini.perkataan kinal akan ku jadikan motivasi dalam hidupku ini.


karya:@azhar_guuners
pengePOST : @WahyuLamsaArji

0 comments:

Poskan Komentar