Sabtu, 25 Mei 2013

Gara-gara Tataboga #cerpen3a




Gue ingat waktu itu sekitar tanggal 29 Februari 2012 Leo nyatain suka ke gue.

"Sonya,gue suka sama lo.Lo mau ga jadi pacar gue?"

Gue bingung mau nerima Leo atau engga.Gue tau Leo itu sahabatnya mantan gue.Akhirnya Leo gue terima aja.Bisa dibilang cuma buat pelampiasan dan manas-manasin mantan gue itu.Asal lo semua tau,gue itu cuma punya 1 mantan.Hehehe

Gue dan Leo menjalani hubungan secara backstreet(diam-diam).Sebenernya sih gue masih ga bisa move on sama mantan gue,tapi apa salahnya kalau gue coba pacarin si Leo.Gue penasaran kenapa setiap Leo pacaran sama siapa aja pasti langgeng.Bahkan sama cewe yg low class aja bisa sampai 10 bulan 2 minggu 4 hari.Sedangkan gue,yg pacaran sama cowo yg super high class aja ga nyampe 1 bulan tuh.

Balik ke hubungan gue dan Leo.1 minggu pertama gue pacaran dengan Leo,gue cukup nyaman.Rasanya beda banget saat gue pacaran sama mantan gue yg super high class itu.Ok gue sadari,Leo itu orangnya biasa aja.Keren? Ya sedikit.Ganteng? Sedikit banget.Kaya? Lumayan lah secara bokapnya tentara.

Tapi,yg bikin gue tercengang...Leo itu adalah atlet taekwondo pemegang sabuk putih.Sumpahnya gue ga nyangka.Segitu body dia ga terlalu tinggi ya kira-kira 3 cm lebih tinggi dari gue and badan dia juga kaya tengkorak berjalan,kok bisa ya dia jadi atlet taekwondo.Ga kebayang deh gimana saat dia fight.Mungkin hanya di sentil aja bisa-bisa dia udah nyangkut di tiang listrik.Sedangkan mantan gue? Body sispek,badan tinggi,kok baru masuk eskul taekwondo 2 minggu aja langsung keluar.

Oiya gue lupa soal kendaraan.Leo yg biasa aja punya kendaraan MOTOR NINJA KAWASAKI keluaran 2010.Sedangkan mantan gue yg high class cuma punya MOTOR SUPRA FIT keluaran 2003.Bisa jadi,itu yg membuat cewe-cewe terdahulunya itu ga mau kehilangan Leo.

7 Maret 2012,tepat 2 minggu hubungan gue dan Leo.Sebenernya sih masih backstreet.Tapi...saat gue lagi ngobrol dengan Leo didepan kelas gue,tiba-tiba temen-temen gue dan Leo langsung menyoraki.Padahal itu cuma ngobrol seputar tugas IPS yg gue ga ngerti.Emang sih...gue emang pacaran sama Leo.Tapi kok bisa kebongkar yah? Apa jangan-jangan mereka peramal? Atau mereka titisan mama loreng? Entah lah.

Sejak saat itu hubungan gue dan Leo menyebar.Sampe-sampe tukang kebun sekolah gue aja tau.Amazing!!! Setiap gue kepergok berduaan sama Leo,pasti langsung disorakin.Pada sirik kali yee.

Gue bersyukur banget selama gue kepergok berduaan sama Leo,gue belum pernah dipanggil BP.Padahal gue dan Leo pernah kepergok lagi pegangan tangan.Jangan salah,kita itu kepergok sama kepala sekolah.Eh tapi si kepala sekolah itu nyantai-nyantai aja.Boro-boro nanya deh.

Sedangkan sama mantan gue yg high class itu? Cuma kepergok pas gue ngasih buku yg disampul lope-lope aja gue ama mantan gue itu langsung masuk BP.Cape deh.

Semenjak hubungan gue jadi Trending Topic World Wide(TTWW) di sekolah,gue udah ga segan berduaan saat istirahat,pergantian guru,maupun saat guru yg mestinya ngajar itu ga hadir.Saat pergantian guru,gue iseng kekelas Leo yg tepat berada di sebelah kelas gue.
Gue:Dilla,panggilin Leo dong!
Dilla:ok.
Gue nunggu diluar kelas leo.Kira-kira 10 menit kemudian,Leo baru keluar.

Leo:Apa say?
Gue:Lagi apa sih? Lama banget keluarnya!
Leo:Maaf,tadi lagi diskusiin tentang TATABOGA.
Gue: ohh,sekelompok sama siapa aja?
Leo:Aku,Zidan,Randy,Zacky,Clara,Lissa,ama Nia
Gue:Ohh,ya udah good luck ya.Bye..

Gue pun menyudahi pertemuan gue dan Leo.Gue sih Fine-Fine aja kalau dia sekelompok sama Clara,Lissa dan Nia..secara mereka itu sahabat gue.

3 hari sebelum Leo tataboga,dia minta izin ke gue buat nginep dirumah Clara.Gue sih oke-oke aja soalnya kan itu tugas sekolah.Lagian Clara itu sahabat gue,ngapain gue ngelarang.Keesokan harinya..Leo bilang kalau dia ga jadi nginep dirumah Clara.Soalnya semua masakan tataboga nya itu dimasakin oleh mamahnya Nia.Dan ga usah nginep.Gue makin legaaa...

Pas 1 hari menjelang dia tataboga,gue kekelas Leo lagi saat istirahat sekolah.
Gue:Dilla,panggilin Leo dongs..
Dilla:ok.bentar
(Leo pun keluar)

Leo:Apa cayank?
Gue:Sekarang kamu kerumah yah...mumpung ada mamih and papih aku..
Leo:Aduh maaf aku ga bisa!
Gue:Loh? Kenapa?
Leo:Kan aku tataboga
Gue:Tataboga? Bukannya dimasakin sama mamahnya Nia yah?

Penasaran sama jawaban Leo???Tunggu di part selanjutnya...

0 comments:

Poskan Komentar