Rabu, 29 Mei 2013

Lagi Lagi Beby


Ku melihat anak itu dari kejauhan. Rambut yang panjang lurus yang terurai. Dengan wajah cantik yang sepertinya tak asing. "Tapi siapa ya?" Pikirku yang masih tetap melamun memperhatikannya. "Sial, dia menoleh ke arahku. "

Aku gugup sekali ketika dia melemparkan senyumannya padaku. Aku membalas senyumannya sambil menggaruk-garuk kepalaku karena malu, Walaupun dari kejauhan.
Nah, aku baru inget dia mirip sekali dengan Beby. Iyaa, Beby Chaesara. Member JKT48 yang jago dance itu. Waah, kok bisa mirip yaa?


" Woy, ngapain senyum-senyum sendiri? "

"  Jiiirr, ngagetin aja lu!!! "

" Ditanya malah gak di jawab. "

" Hehehe, iyaa-iyaa sorry. "

" Loh, masih gak jawab!! Jawab woyy. "

" Iyaa-iyaa sabar napa. Itu tadi ada cewek mirip Beby?? "

" Deby? Anak kelas XII B??"

" Beby woy bukan Deby!!! "

" Owh, Gaby member JKT48 itu yaa?? Hehehehe ..... "

" Terserah mau ngomong apa. Dibilangin Beby malah Gaby "

" Santai sob, just kidding. Mana anaknya??"

" Noh, di...... (belum selesai ngomong dan nunjukin ternyata gak ada)

" Mana??"

" Kemana yah. Waduuuh, padahal tadi aku mau kesana. Mau kenalan .... dia sempat
melemparkan senyum padaku loh .... "

" Huuuuu, ngibul ...!!! "

" Beneran!!! Udahlah ayo pulang!! lagian mau nyari juga gak bakal ketemu di tempat yang segede ini, Udah malem lagi. "

Padahal di rumah aku masih kebayang anak tadi. Kenapa gak aku samperin ya tadi???? Pake acara hilang juga tadi tuh anak. Kan kalau kenalan dapet nomernya lumayan. Apa lagi bisa foto bareng, lumayan kan.

Apalagi bisa ngibulin teman-teman Fb. Ahh, mungkin belum rejeki. Harus tidur dan bangun pagi besok. Setelah sekian lama masuk siang, dan besok masuk pagi.

Nah loh, udah jam 6 belum siapin peralatan sekolah. Topi siap, peralatan tulis siap, sepeda siap, helm udah ada, akan udah, berangkat, Pamit ke ortu dulu. Buk, Pak, Berangkat .. Assalamu'alaikum...

Ku starter sepeda motorku dan meluncur ke sekolah. Tapi masih ada yang kurang. Astaghfirullah, masih pake sandal padahal tadi udah di siapin. Terpaksa harus putar balik ganti sepatu.

Jam 06.30 bel sekolah berbunyi. Huft, nyaris telat di hari pertama masuk pagi. Aku berjalan santai  menuju ruang kelas. Melewati ruang guru, perpus, TU, dan kantin. Langkahku terhenti di kantin. Pasti pada mikir klo mau jajan kan? Salah !!!

Wahh, kerasukan apa sih aku. Kemarinliat cewek mirip Beby. Sekarang liat anak kelas XI juga gak kalah mirip sama Beby. Apa aku udah mabuk Beby ya? Mau samperin tapi udah bel. Padahal aku juga gak berani, Malu lagi. hahahaha. Aku lanjutkan jalan ke kelas, kebetulan kelasku berada di lantai 2.

Pelajaran di mulai seperti biasa. Padahal baru masuk sekolah udah ada pelajaran. Guruku minta tolong untuk ambil buku di perpus . Adit langsung ngajak aku. Aku iya kan ajakannya, lagian males baru masuk udah pelajaran kalau keluar  gini kan bisa refresing bentar. Pas balik dari perpus, ada cewek yang menggoda.
" Mas, keberatan yaa?? Di bantuin aa??"

Temenku gak denger kayaknya udah nyeludur aja. Eh pas aku noleh, Busyeeett lagi-lagi mirip Beby. Aku hanya membalas dengan senyum dan langsung masuk kelas. Gila, udah ketemu berapa Beby aku dalam 2 hari ini?

Bel pulang pun berbunyi. Suara  yang di nantikan semua murid. Aku dapet gilirin piket waktu itu. Jadi pulangnya agak belakangan. Padahal kelasnya mau di pake kelas X, kenapa gak anak kelas X aja yang piket?

Huft, Piket beres, waktunya pulang. Aku keluar pintu berpapasan sama anak kelas X yang mau masuk. Gila, lagi-lagi mirip Beby. Tapi yang ini anaknya lebih tinggi dari cewek seumurannya.
Karena  malas langsung pulang. Aku main ke rumah temenku. Biasa anak muda kalau gak onlinean nge game. Ada game kesukaanku PES 2013 terbaru sekitar  jam 4an kami sudahi main gamenya.

Aku pinjam buat online. Buka facebook, youtube, twitter, dan G+. Saatnya berburu pict JKT48. Eh, yang youtube download videonya. Gak kerasa udah maghrib. Setelah sholat, aku pamitan pulang.

Jalanan udah gelap. Hanya sinar rembulan dan lampu jalan yang menerangi malam ini. Jalan menuju rumah emang sepi. Jarang sekali ada kendaraaan. Tiba-tiba aku kebelet. Terpaksa berhenti dan cari pohon. Huhuhu darurat banget soalnya.

Pas lagi enak-enakannya the pice of the cure. Aku merenung keingat cerita teman-teman kalau di jalan ini katanya angker, bulu kuduku berdiri. Nanggung udah keluar "krrrk" suara burung mengagetkan ku. Ku percepat dan balik ke sepeda.

Malam-malam gini ada cewek di jalan sesepi ini. Dia berjalan menjauh. Hanya kelihat dari belakang. Rambutnya panjang pake baju putih. Sepertinya .......  Beby, aduh dari belakang bisa-bisanya aku mikir kalau dia mirip Beby.

Ku naiki sepedaku dan menghampirinya. Kebetulan arah ke rumah juga lewat sana. Aku perpelan lajuku ketika hampir mendekatinya. Ehh, keblabasan. Aku menoleh ke belakang. " Loh, kok gak ada?"

Tiba-tiba ada di depanku " Cari siapa mas?" Aku menoleh ke depan," Ha...ha....ha...hantu....." Sulit membayangkan wajahnya. Karena ketakutan aku langsung tancap gas. Udah lumayan jauh dari tempat tadi tapi maih merinding.

Ada yang memelukku. Aku menoleh," Beby..." Aku lanjutkan jalan. Eh kok Beby? Aku menoleh lagi .... Hantu...

" Bruuaaakk!!!"

Aku mencoba membuka mataku. Dimana aku? Kenapa semua terlihat putih bersih? Apa aku sudah mati? Aku takut sekali, Mungkinkah aku ada di surga? Dan siapa gerangan? Wanita cantik bersayap dan di sekelilingnya ada cahaya.

Mungkinkah bidadari? Subhanallah.... Ternyata tidak hanya di dunia saja aku bertemu dengan anak yang wajahmya mirip Beny. Bahkan  bidadari itu lagi-lagi mirip dengan Beby.

Dia menghampiriku. Aku mencium bau harum yang tiada tara. Sepertinya membawa minuman di dalam teko emas. Aku pun mendekatinya. Tiba-tiba terpeleset dan airnya tumpah di mukaku.

Aku mengusap wajahku dan membersihkan air yang tadi ada di wajahku.
" Iksaaan .... Ayoo bangun !! Udah jam 5. Nanti kamu terlambat. Katanya masuk pagi ... "

" Astaghfirullahal'adzim ... Ternyata mimpi, ibukku yang menyiram karena aku gak bangun-bangun. Iya bu, habis ini mandi !! "

Iksan Kurniawan
@nustqiew

0 comments:

Poskan Komentar