Jumat, 07 Juni 2013

Terlambat

Hari ini disekolahku sedang diadakan pembagian kelas aku yang kelas 7 akan naik ke kelas 8 aku tak sabar masuk kekelas baru dengan orang2 yg baru tapi aku harap akan ada banyak teman2ku yg akan sekelas !
” Hari baru dimulai aku berangkat kesekolah dengan semangat baru menghadapi orang-orang baru ada beberapa yang sudah kukenal tapi tidak ada yang begitu akrab pelajarn dimulai aku duduk dengan salah stu teman ku namanya David dia orangnya termasuk bandel jadi aku tidak begitu akrab dengannya .
waktu berlalu dikelas 8a ini aku sudah mulai kenal satu persatu murid dikelas ini tapi ada satu murid yg membuatku penasaran namanya Nabilah menurutku dia gadis yg cantik dengan senyumnya yg menawan ,aku belum kenal dengan dia sebelumnya dan dikelas 7 kami belum pernah bertemu tiap ada kesempatan aku meliriknya aku ingin lihat senyumnya tg semanis gulla tapi sering juga aku ke .suatu saat david pernah curhat ke aku kalu dia suka sama seorang teman sekelas kami namanya Melody aku kenal Melody rumah nya deketan dengan rumahku dia memang cukup cantik sih mungkkin dia cewk tercantik dikelasku tapi aku tidak tertarik sama dia aku dan David menginginkan aku untuk nyomblangin dia sama melody , aku sih mau aja lagi pula Imel panggilan melody deket sama nabilah mungkin ini bisa menjadi jembatan aku sama nabilah dan akhirnya mereka pun berpacaran ,David seneng banget
“wah makasih ya ron kmu telah bantu aku
“ ah ga, pa pa sama teman harus saling membantu”
“eh nih gue kasih no pe-nya Nabilah, lo kan suka sama dia “
“ah ,apasih kmu ini”
“kamu ini , dah kelihatan banget kali klo kmu suka dia, nanti kalau diambil orang baru tahu rasa lo !”
Di rumah aku merenung dengan apa yang diucapkan david ,mungkinkah aku suka dia ? ah tidak ! aku harus tetap pda prioritas ku untuk sekolah , itu lah yang ada dipikiran ku saat itu !
Aku bangun untuk sholat shubuh ! setelah selesai sholat terdengar suara ayam yg tidak lain berasal dari hp-ku .aku buka sebuah sms dari nomor yg belum bernama yg isinya ”ayo bangun...” aku tidaktahu dari siapa ini lalu aku jawab
“ini cp ya ?” jawabku alay
“ini teman sekelas mu !” hatiku deg2-an aku rasa ini dari...
“namanya siapa ?” jwab ku
“aku Nabilah ratna ayu azaliah ron,!” jawabnya secara lengkap dunia seakan berhenti berputar aku seakan tidak percaya awalnya memang aku tidak percaya dan dia akhirnya meyakin kan q klo ini memang bener2 dia entah knapa tapi aku senang sekali .waktu trus berjalan kami berduapun semakin akrab walaupun dikelas kami tidak menunjukkan keakraban kami agar tidak jadi gosip dikelas tapi tiap kami bertatapan kami saling tersenyum ,senyumannya sangatlah indah dan manis ,klo sampai rumah kami saling sms-an kadang aku yg memulai kadng dia yg memulainya dan kali ini aku sangat yakin klo q benar2 suka sama dia tapi aku masih belum mau berani ngungkapin kedia karna aku masih belum mau pacaran.
Waktu trus saja berjalan tak trasa aku sudah mau kelas9 ternyata aku sama nabilah pisah kelas begiyu pula aku sama david tapi aku mesih sekelas dengan melody dan dikelas ini aku juga sekelas sama kawan lamaku yaitu Andika,sementara itu Nabilah ternyata sekelas dengan kinal dia pacarnya andika dan dia juga temanku jadi hubunganku dengan nabilah masih bisa terjaga karna paling tidak kami masih punya teman yang sama sama hari demi telah berlalu aku rasa hubungan kami berdua semakin dekat tapi aku masih belum berani utk menyatakannya ,berulang kali aku dipaksa teman2-ku agar aku menembak-nya tapi aku slalu mengelaknya sampai akhirnya aku sampai dimarahi oleh Kinal temanku dan temannya Nabilah
“ron kamu kenapa sih nggak mau jujur sama dia katakan aja ?”
“ah ,apaan sih aku biasa aja sama dia”
“sudah lah jangan bohonng nanti kalau diambil orang baru tahu rasa”
Aku tidak mempedulikan omonganya kinal sama temen2ku aku harus konsen kesekolah lagi pla bentar lagi mau UN,Saat aku sama nabilah makin dekat aku malah dengar kalo David sama Melody udah putus,setelah mereka putus mereka kelihatan jadi musuhan aku tidak ingin itu yg terjadi padaku dan nabilah .
Waktu berjalan sangaat cepat dan mendekati ujian semakin hari hubunganku dngan nabilah semakin terasa menjauh mungkin karena kami ingin lebih fokus utk ujian tapi pada hari itu aku dapat sms dari nabilah klo dia ingin bertemu denganku habis pulang sekolah hatikupun terasa deg2-an tapi aku menolaknya karna aku nggak bisa ketemuan saat itu jadi aku bilang pd nabilah klo ada perlu nanti sms aja .sepulang sekolah hp-ku berbunyi “pasti dari nabilah ini !” dan benar itu dari nabilah kubuka smsnya dan isi dari sms itu membust hatiku
“Ron kamu suka aku ?” wow dunia serasa berhenti saat itu aku tidak percaya klo wanita yg aku kagumi salma ini nembak aku ,aku sangat senang sekali tapi aku bingung harus jawab apa karena aku harus konsen dalm menghadapi ujian .dan aku takut klo nanti persahabatnku akan rusak sprti si imel dan david akhirnya ku jawab
“ah,apa sih nab aku biasa aja sama kamu !”jawabku berbohong
“oh ,gitu y udah ...” jawabnya ,dengan singkat .aku tidak tahu apa yg dipikirannya saat itu apa dia kecewa atau apa ? .tapi aku sempet menyesal atas keputusanku tapi aku harus tetep mentingin belajar dan mulai hari itu aku dan Nabilah seakan hilang kami nggak pernah sms-an atou pun ketemu nggak kayak biasanya mungkin dia menghindar dariku sudahlah aku harus fokus ujian .
Dan akhirnya semua ujian telas aku lalu lalui dari praktek sampai ujian nasional dan sekarng aku bis tenang tinggal ninggu pengumuman-nya saat itu tiba-tiba aku kangen sama Nabilah dan aku pun sms dia tapi dia tdk pernah bals sms q tapi aku nggak nyerah tiap hari q sms dia walupun nggak dibales dan tiap hari aku coba ketemu dengannya tapi sepertnya dia ngehindarin dan akhirnya aku nelpon dia dan diapun mengangkatnya “makasih y Allah”pikirku aku pun ngajak dia ketemuan besok dan yes dia mau walo pun spertinya dia cuek aja ! tapi q tidak peduli aku berencana menmbaknya besok .
Esok haripun tiba dan sesuai janji kami akhirnya bertemu aku sangat rindu dengan nya lama nggak ketemu
“kamu mau apa ?” kata bilah mmbuka percakapn kami
“bil,aku suka kamu !”langsung to the point
“ya aku sudah tahu dari dulu kq !”
“trus gimana kamu ?”
“maaf ,kamu terlambat aku sudah punya pacar ! maaf ya !”dia menatapku ,tapi aku malu dan menundukkan kepalaku aku sudah tidak tahu apa yg harus kulakukan aku serasa mati rasa
“hah..gpp nab “jawabku dngan lemas aku hmpir meneteskan air mata.
“maaf ya ron , aku pergi dulu “ dia pergi menjauh dariku sementara aku masih shock dan merenung lalu aku bangkit dan pulang kerumah. Sampai dirumah aku buka hp-ku dan ada pesn dari nabilah
“aku minta maaf sekali lagi ,maaf aku sudah ngecewain kamu !”
“Kamu nggak perlu minta maaf nab,aku yg salah nggak dari awal jujur sama kamu”
“kamu laki2 baik ron ,aku yakin suatu saat kmu kan menemui cinta sejati kamu !”
“iya makasih !” jawabku aku sangat menyesal dari dulu aku nggak jujur sama perasaanku aaku tersa hancur tapi aku harus bangkit dan melanjutkan hidup ini.
Hari ini adalah acara perpisahan kelas 9 dan kudengar kalau Nabilah ,kinal dan teman-temannya akan tampil,tentu aku sangat senang karena ini mungkin terkhir kalinya aku bertemu dengannya .setelah acar dinulai akhirnya sekarng giliran Nabilah dkk yg tampil mereka menari layakya girlband aku tidak peduli dengan lagu ataupun tariannya sepanjang penampilannya aku hanya melihat mata dan senyumannya yg manis yg sudah lama tidak kulihat dan setelah selesai sepertinya nabilah menatap dan tersenyum padaku yg duduk didepan aku hanya tersenyum melihatnya tapi dihatiku aku masih terasa sakit kenapa aku tidak jujur dari dulu itu yg slalu ada dipikiranku tapi aku rasa nabilah sudah memberikan perpisahan yg indah bagiku !
#maaf klo garing ,baru belajar


Rony Adi Putra
@ronyadi_99

0 comments:

Poskan Komentar