Senin, 10 Juni 2013

Bab 12


"kamu terlambat 2 menit 15 detik.." kata pak sony sambil melihat jam tangannya. "maaf pak! Aku terlambat.." ucap ochi.Lalu,pak sony mendekat dan memegang wajah ochi.Serentak,para murid yang lain bingung dengan sikap pak sony ini. "ok! Kamu aku hukum.." kata pak sony. "pak!! Gak bisa bgitu dong!! Dia cuma telat 2 menit!! Toleransi disekolah 5 menit!!!" kata ayu. "iya pak.." ucap cindy.

Mendengar kata-kata ayu,pak sony langsung memukul meja dengan rotannya. #praak!!# lalu,pak sony mendekati ayu dan berkata "kamu gak akan tau!!! Apa yg akan terjadi pada anak itu jika dia masuk kekelas!!!" ucap pak sony. "maksud bapak?" tanya cindy.Pak sony tersenyum. "kamu yang berdiri.. siapa namamu..?!!!" teriak pak sony. "ochi pak!!!!" jawab ochi. "ok! Ochi.. Kamu ikut aku!!! Yg lain kerjakan pelajaran kesenian musik bab 5..! Dan jangan ada yg mencontek!!" kata pak sony.Pak sony mengajak ochi keluar.Lalu,dia menutup dan mengunci pintu kelas dari luar.

Setelah pak sony dan ochi keluar,cindy dan ayu resah!! "ochi diapain ya?" tanya ayu. "gak tau?!!" kata cindy. "wah.. Stres nih guru!!" kata ayu kepada cindy.

Dikoridor sekolah mereka berdua belok kanan. "lho pak.. Ini bukannya kearah kantin?" tanya ochi.Namun,pak sony hanya diam.Memang benar,pak sony mengajak ochi kekantin,dan begitu sampai dikantin pak sony menyuruh ochi duduk. "mana roti dan susu yang aku berikan?! Dan kenapa tidak kamu makan??" tanya pak sony. "maaf pak! Aku takut terlambat!!" kata ochi. "haduh... Chi.. Denger ya.. Kamu mau terlambat 2 jam pun,aku gak akan memarahi kamu!! Kamu tau knapa aku kesal??" "karna,kamu tak menghargai pemberianku!! Aku kecewa!!" kata pak sony. "tapi pak..?" tanya ochi.

"cukup!! Skarang hukuman dariku.. Kamu makan roti dan susu yang belum kamu makan tadi.. Setelah itu baru kamu boleh masuk kekelas lagi.. Paham?!" tanya pak sony. "paham pak!!" kata ochi. "besok kamu rapihkan rambut kamu.. Karna kamu kurang cantik hari ini..." kata pak sony sambil meninggalkan ochi. "orang yang aneh!!" kata ochi sambil mengambil roti dan susu dari dalam tasnya.

Rena merenung ditaman sekolah.Dhike yang melihat langsung menghampiri dan menghiburnya. "knapa.." kata dhike. "eh.. Ikey.." "gak.. Gak kenapa-napa.." balas rena. "mikirin panda yang gak masuk ya?" kata dhike. "eh.. Loe tau dari mana..?" tanya rena. "cuma nebak!" "tapi.. Knapa dia gak masuk ya? Padahal masalah kan sudah selesai..." kata dhike. "iya.. Knapa ya? Gue gak tau alamat rumahnya?" kata rena. "gue juga gak tau.. No.hpnya.. Padahal udah seru-seruan" kata dhike.

Mereka tak sadar,kalau stella sedang memata-matai mereka dari balik tembok.Tiba-tiba, "door!!!" yogi datang dan mengejutkan stella. "tsst... Loe bisa diem gak? Tuh loe liat! Rena sama ikey ngobrolin apa ya?" kata stella.Yogi tidak memperhatikan rena dan dhike,tetapi malah memperhatikan wajah stella dengan wajah memerah. "eh! Loe knapa?" tanya stella. "loe gue perhatiin cantik juga.. Ya.. Kya'y gue jatuh cinta nih!!" balas yogi.Stella mendorong yogi hingga terjatuh."hih!! Amit-amit gue sama loe!!! Hih!!" kata stella sambil pergi meninggalkan yogi yang terjatuh. "stella!! Stella!! Oh.. My lovely.." ucap yogi sambil berguling dilantai.

Stella masuk ke kamar mandi,melepas kaca matanya,membasuh wajah.Dan didepan cermin dia melihat wajahnya dan berkata "gue cantik juga ya... Hehehe.."

Saat didalam kelas melo mendapat sms dari panda yang berbunyi "mel.. Loe udah pulang dari paris ya?" kata panda. "iya.. Kemarin bru sampai.." kata melo. "sorry ngerepotin.. Tapi,nanti malam loe bisa gak kerumah gue..?" kemudian melo menjawab "nanti gue sms lg.. Gue lg dikelas!!"

Setelah pelajaran selesai,melo memberi pesan kepanda. "ada apa?" kata melo. "nanti malam aja.. Ya.. Gue ceritain semua.." balas panda. "ok.. Gue usahain ya.." kata melo. "thanks ya.." jawab panda.

Melody berfikir "aneh! Ada apa dengan panda?? Lalu.. Ve juga? Mereka kenapa ya...!!"

Pulang sekolah melody langsung menuju cafe.Dan rupanya ve sudah menunggu. "aduh.. Sorry gue telat!!" kata melo. "slow aja.. Gue juga bru 5 menit disini.." balas ve. "ada apa? Apa yang mau kamu tanya?" kata melo. "menurut loe gue ini orangnya gmana?" tanya ve. "fashionable,keras kepala,sedikit kasar,dan ambisius,tapi baik.." jawab melo. "gue ketemu panda.. Kemarin.. Temennya udah nabrak bemper mobil sport gue.. Ya gue gak trima,akhirnya gue minta ganti rugi 35 juta.. Padahal,harganya gak nyampe segitu.." kata ve. "terus-terus??" kata melo. "Panda.. Dia yang ganti rugi... Sesuai permintaan gue!! Dia ngasih gue cek senilai 35 juta!!" kata ve. "hah!! Terus-terus!!" kata melo. "gue robek!!" ucap ve.

Melo hanya meringis mendengar cerita ve. "ngomong dong!!" kata ve. "ego loe tinggi banget!! Loe tau,tindakan loe emang bener minta ganti rugi.. Tapi,sikap loe berlebihan.. Jadi,dalam keadaan ini panda yang lebih benar!" kata melo. "trus,gmana.. Minta maaf? Gengsi gue minta maaf ke dia.." kata ve. "ve.. Ada waktunya loe memperhatikan omongan orang.. Skarang gini. Terserah,loe mau minta maaf apa ngak.. yg jelas.. Gue cuma bisa bantu loe sgitu.. Udah kaya psikolog aja gue.." ucap melo. "tapi mel.." kata ve.Belum selesai ve bicara tiba-tiba hp melody berbunyi. "sebentar ya.. Ve.." kata melo.

"halo... Apa frieska?" ucap melo. "kak..gawat kak!!" balas frieska. "kamu pelan-pelan ya.. Ada apa?" ucap melo. "mama kak!! Mama..." balas frieska sambil menangis. "mama knapa!!!" teriak melo. "mama masuk rumah sakit!!" kata frieska. "apa..." kata melo dengan kagetnya...

Bersambung...

-nara-

0 comments:

Poskan Komentar