Jumat, 07 Juni 2013

AKHIR KEPUTUSANKU

(SONYA)

(sebelum baca yang ini baca yang Kasih Tak Sampai dulu yah J)
Akhirnya liburan musim panas pun tiba, aku meminta izin kepada kedua orang tua ku untuk liburan ke Indonesia tanah kelahiranku..Pukul 15.30 waktu Osaka aku di Kansai internasional airport, aku menunggu keberangkatan kejakarta selama 30 menit .Perjalanan Kansai-singapore-soekarno hatta memakan waktu perjalanan 10 jam. Pukul 08.40 waktu Jakarta aku tiba diindonesia , aku terkejut bahwa sahabat ku Ve yang menjemputku.

“fass..fass..fass” panggil Ve

Aku masih bingung dari mana suara itu berasal dan akhirnya aku menemui asal suara itu dan menghampirinya.

“wah..yang sudah jadi IDOL” ujarku

“apasih kamu, baru sampai saja sudah meledek”ujarnya sambil menarik ku kearah mobilnya dan melanjutkan pembicaraan

“idih dah jadi IDOL masih suka ngemut permen LOLIPOP yah..”ejek ku

“nga papa weee (menjulurkan lidah kepadaku) kamu mau nih..”belanya

“ogah ah..!!! kan bekas kamu”ujarku

“diiihhh….beruntung kamu bisa ngemut permen bekas aku…”ujarnya

“emangnya aku ZOMBIE .. yang selalu melakukan hal-hal bodoh..’ujarku

“kamu ngejek aku lagi yah….(mencubit pahaku)”ujarnya

“Ve kita mau Kemana nih..? kok kita kesini” Tanyaku

“aku mau menjemput seseorang dulu” jawabnya

“siapa Ve..”tanyaku dengan heran

“Adalah…!!! orang yang special” jawabnya

“pacar kamu yah…Ve kan dalam 48fam kan nga boleh pacaran “ tanyaku

“iya emang kenapa”ujarnya

“ini kita kan mau menjemput orang yang special bagi kamukan apa namanya bukan pucar”tanyaku kembali

“siapa yang bilang aku mau menjemput orang yang special bagiku..?kita liat saja nanti siapa orangnya” ujarnya

Setelah beberapa lama berbincang –bincang akhirnya sampai juga disebuah taman kota. Aku melihat keadaan disekeliling taman nga ada sesorang yang dimaksud Ve,malah ada teman-teman ku di sekolah ku yang dulu ditambah member JKT48 yang lain tapi aku tak melihat wajah Sonya sedari tadi. Dan tiba-tiba Ve menyuruh ku untuk turun dari mobil untuk mengenalkan ku terhadap teman-temannya di JKT48. Beberapa aku sudah mengenalnya seperti Frieska teman sekelasku Shania,Beby teman satu sekolah dan kak Melody adalah kakak dari Frieska semua menyambutku dengan ramah. Tetapi aku masih bingung kenapa tidak ada Sonya “apakah Sonya menghindar dariku?” batinku

“dooorrrr..!!!! bengong aja nih”Tanya Shania terhadapku

“ah kamu bikin aku kaget saja”ujarku

“abis kamu dari tadi diam saja..cerita dong pengalaman kamu sekolah di Jepang”ujarnya

“ahh…sama saja seperti di Indonesia nga ada bedanya”jawabku

“Pasti ada dong bedanya… kaya suasana,budaya dan yang lainnya”ujarnya kembali

“iya..iyalah kalau budaya mah beda kaliii….”gumamku

Disaat aku berbincang-bincang ada sebuah mobil tiba dan muncul sesosok gadis yang ku tungggu-tunggu akhirnya datang juga. J tubuh ku yang dari tadi terasa capek karena baru saja melakukan perjalanan Osaka-singapore-jakarta sekejap tubuh ku segar kembali. Namun aku terkejut melihatnya tubuhnya sekarang agak gemuk J namun tetap cantik sih menurut ku. Dan setelah Sonya menemui rekan-rekannya di JKT48 dia langsung menghampiri diriku bersama Frieska,Beby dan Ve lalu mengajak ku untuk naik kedalam mobil kembali dan sampai dimana kita berenam pertama kali bertemu disebuah mall yang cukup terkenal di Jakarta. Lansung saja Sonya mengajak ku langsung ke wahana bermain yg berada didalam mall .

“Fass..kamu kenapa sih pergi keJepang nga pamit sama aku” tanyanya

“mengapa aku harus pamit sama kamu…lagi juga aku sudah pamit dengan Ve” ujarku

“aku khawatir karena aku tidak melihat mu selama 2 minggu” ujarnya

“hahahahaha….emangnya Ve dan yang lain tidak memberitahumu” ujarku

“aku tidak diberitahu sama sekali, aku juga tahunya pas aku Tanya sama kak Fajar ketua Sekbid 1” ujarnya

“bagaimana hubungan kamu dengan Frieska..? baik-baik saja bukan..” ujarku

“baik-baik saja kok..,kamu diIndonesia berapa lama..?”tanyanya

“aku di Indonesia hanya 4 hari… bagaimana hadiah yang kutitipkan kepada Ve..?kamu suka”ujarku

“suka kok..sebentar banget…. Aku masih kangen sama kamu setelah 1 tahun kita nga bertemu” ujarnya

“oooohhhHHh..ada yang kangen tohh.. J kirain lupa..” ejekku

“ihh.. apaan sih kamu…(mukanya memerah) mana bisa lupa, kamu kan orang pertama yang nyanyi didepan umum untuk ku..” ujarnya

“emang iya aku yang pertama…berarti aku ada di sejarah perjalanan hidup kamu donk J” ujarku

“udah ahh…. Mending kita main yuk..”ajaknya

Akhirnnya aku menikmati hari ini untuk melepas semua rasa rinduku kepada keenam sahabatku… J. Aku meminta Ve mengantarkanku pulang kerumahku semasa aku tinggal di Indonesia. Sesampainya aku dirumah aku langsung berbaring dikamarku yang sudah dibersihkan oleh kang dadang tukang kebunku. Tak terasa hari sudah pagi aku tak sabar ingin melihat mereka sambil minum es kik* tampil di acara salah stasiun Televisi swasta yang cukup terkenal di pagi hari namun aku tak melihat Sonya dan Ve. Aku cukup terkejut antusias penonton cukup besar sampai-sampai studio tempat acara music itu tak dapat menampung. Dan kata salah satu pembawa acara JKT48 akan membawakan lagu coveran AKB48 yang HEAVY ROTATION kebetulan aku tau nge-chant lagu Heavy rotation..saat music di mulai aku langsung berwatogei dan nge-chant..

1 2 3 4

I want you (I want you) I need you (I need you) I love you (I love you)

Di dalam benakku, keras berbunyi irama MUSIC…HEAVY ROTATION

(Aaaa, Yossha Ikuzo..!..)

( tiger, fire, cyber, fiber, diver, viber, Jya jya!. )

Seperti popcorn (SONYA)

Yang meletup-letup (SONYA)

Kata-kata suka menari-nari (chou zetsu kawai…SONYA)

Wajahmu suaramu (SONYA)

Selalu kuingat (SONYA)

Membuatku menjadi tergila-gila (chou zetsu kawai…SONYA)

Oh senangnya miliki perasaan ini (oooOOO HAI..! 4X)

Kusangat merasa beruntung

I want you (I want you) I need you (I need you) I love you (I love you)

Bertemu denganmu, semakin dekat jarat diantara kita MAXIMUM High Tension

(Hai~hai..! hai-hai-hai-hai..!)

I want you (I want you) I need you (I need you) I love you (I love you)

Dilubuk hatiku, rasa sayang yang terus-menerus meluap HEAVY ROTATION

Dalam kehidupan (SONYA)

Setiap manusia (SONYA)

Beberapa kali bisa rasakan cinta (chou zetsu kawai…SONYA)

Jika ada satu (SONYA)

Cinta tak terlupa (SONYA)

Ku akan merasa sangat bahagia (chou zetsu kawai…SONYA)

Mungkin seperti perasaan sekuntum (oooOOO HAI..! 4X)

Bunga saat dia akan mekar

I feel you (I feel you) I touch you (I touch you) I hold you (I hold you)

Didalam mimpiku, angan-anganku menjadi semakin besar..

Oh it’s my imagination

(Hai~hai..! hai-hai-hai-hai..!)

I feel you (I feel you) I touch you (I touch you) I hold you (I hold you)

Perasaan ini, kusangat ingin mengutarakan padamu HEAVY ROTATION

(Aaaa..Mou Iccho Ikuzo..!)

(tora,hii,jinzou,seni,ama,shindou,kasen-tobi-jokyo…!)

Yang selalu kudengarkan, favorite song

Seperti lagu yang kusuka, ku ulang terus tanpa henti

24 hours a day, oh baby, the only request is you

I want you (I want you) I need you (I need you) I love you (I love you)

Bertemu denganmu, semakin dekat jarat diantara kita MAXIMUM High Tension

(Hai~hai..! hai-hai-hai-hai..!)

I want you (I want you) I need you (I need you) I love you (I love you)

Dilubuk hatiku, rasa sayang yang terus-menerus meluap HEAVY ROTATION

Setelah lagu berhenti aku tersadar bahwa Ve dan Sonya sudah berada didalam dari tadi aku merasa malu. Dan mereka berdua mentertawakan aku dengan telak..

“wWkwkwkwkwkwk….lucu juga kamu fas kalo lagi watogeian” ejek Ve

“HA.hahahahah….bener Ve lucu.. mungkin efek dari tinggal di Jepang kali yah..!” sambung Sonya

“hahahahaha… fas kok kamu nge-chant pake es kik* sih..seharusnya kan pake LIGHT STICK..” Tanya Ve

“mungkin dia mabok SOBA,UDON atau RAMEN..Ve hahahah...a!” ejek Sonya

“terus..terus ejek aja aku.. L aku punya alasan kok.. kenapa aku memakai es kik*, kan kalo habis Nge-Chant pasti haus tinggal digigit..” belaku

“huhuhuhu…ngeles..” ujar mereka berdua..

Setelah cukup lama mereka mengejek ku mereka berdua mengajak ku untuk menikmati sisa liburan ku di Jakarta. Ternyata aku di ajak ke salah satu wahana Permainan di Jakarta Utara. Dan cukup lama bermain dan berkeliling di wahana tersebut tiba-tiba Sonya berbicara kepadaku..

“ Fas..kata orang cinta datangnya tiba-tiba dan kematian itu datangnya Tiba-tiba juga, apakah cinta akan datang bersama kematian..” ujarnya

“ ngomong apaan sih kamu Sonya’’ tanyaku

“ Fas apa kamu mau memendam perasaan itu dan tak mau kau ungkapkan sampai mati..?” Tanya sonya

“ kan kamu sudah tahu Sonya.. dan Percuma sajakan apabila aku mengungkapkan perasaan ini kepadamu..” ujarku

“ kok percuma… di dunia ini tak ada yang percuma.. Fas” ujarnya

“ ya iyalah percuma kita kan udah saling tau perasaan kita masing-masing..” ujarku

“ ya..udah agar perasaan kita tidak percuma bagaimana kita pacaran saja..(sambil ketawa)” ujarnya

“ wkwkwkwkwk….emangnya bisa kita pacaran,kamu emang nya nga tau apa..? kan kamu sekarang member idol grup yang cukup terkenal dan fans pribadi kamu juga banyak dan satu lagi kalian semua kan tidak boleh berpacaran selama jadi member di JKT48… kalau kita pacaran habis aku di kroyok fans kamu ”ujarku..

“ aku tahu kok.. emangnya kamu nga mau nungguin aku sampai aku sampai graduate dari JKT48..”

“ yah.. aku mah mau aja.. asal kan kamu graduate dari JKT48 karena sudah dianggap manajemen mampu berkarir diluar JKT48 jangan graduate karena permasalahan ataupun skandal dan kamu menepati janjimu..” ujarku

“ oke… aku akan membuktikan kepadamu..” ujarnya

Karena hari sudah menjelang sore mereka mengajakku pulang dikarenakan mereka akan tampil di salah satu mall yang merupakan tempat mereka mengadakan theater dan mereka mengajak ku untuk menonton namun aku menolaknya karena aku ingin beristirahat saja dirumah.

***

Dua hari aku menghabiskan hari dengan mereka dan hari ke-3 sampai ke-4 di Jakarta aku menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan seorang diri karena mereka sibuk dengan jadwal mereka. Aku cukup beruntung karena hari terakhir aku di Indonesia mereka berlima mengajakku untuk menghabiskan waktu seharian bersama dengan mereka. Saat itu kota Jakarta lagi menyelenggarakan acara mingguan yang selalu di adakan pada hari minggu. Pertama aku diajak ke MUSEUM BANK MANDIRI disana kita berenam menyewa 3 sepeda untuk berkeliling Shania dengan Ve, Beby dengan Frieska dan aku dengan Sonya. Seperti biasa kalau Ve sudah bertemu Shania mereka akan bertindak seperti orang yang cukup konyol dan benar saja baru sebentar mereka bersama tindakan mereka membuat suasana menjadi ceria namun jail dengan tingkah pola yang konyol. Yang membuat aku menjadi terheran-heran saat mereka berani menerobos kerumunan orang yang sedang menonton konser music dan menabrak pedagang Teh gelas (bukan brand yah J) yang biasanya berdagang di tengah kerumunan orang yang sedang menikmati alunan music. Hari semakin siang dan kita akhirnya memutuskan beristirahat sejenak disebuah café dimana aku sempat berkerja disana. Sambil menunggu pesanan datang aku menghampiri pemain band yang ada dan aku meminta izin untuk mengisi kehingan. Aku menyayikan lagu karangan sahabat ku yang bernama SAKTI PUTRA @sakti_zaki J yang berjudul MUNGKINKAH..

Kulihat keindahan..dimatamu..Tapi ku tak mampu menggapainya…

Ku merasakan sejuk..di hatimu..Tapi ku tak mampu memilikinya…

***1

Persamaan itu..membuat kita jauh..

Perbedaan itu..semakin menjauh..

..jauh..hingga sulit tuk menggapainya..aaaa

Hingga ku menyerah tuk mempertahankanya…

***

MUNGKINKAH aku…

MUNGKINKAH engkau…

Tak bersatu s’lamanya…

Apakah mungkin…

Hanya dirinya…

Kau dapat membagi cintamu…

Cintamu yang takan pernah kumiliki…

Back to ***1 *** 2x

Setelah aku bernyanyi aku kembali ke tempat ku semula tetapi aku dikejutkan oleh kehadiran kak Melody bersama mantan pacarnya semasa masih sekolah yang bernama yudha ari. Meskipun mereka sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi mereka sangat akrab. Dan setibanya disana aku diejek kembali kejadian 2 hari yang lalu. Dan aku mengingatkan mereka bahwa aku akan take off sekitar pukul 21.00 dan aku meminta izin kepada mereka untuk berkemas – kemas dikarenakan aku akan kembali ke jepang. Aku merasa senang mereka menepati janji mereka yang melepas ku kembali kejepang dengan keadaan senang J tidak ada acara tangis – tangisan. Cuma sedikit accident Sonya begitu berat melepas kepergian ku ke Jepang . lalu aku menenangkannya dan sedikit menghiburnya aku sepat berjanji apabila mereka ada show ke jepang aku akan mengajak mereka keliling kota Osaka dimana aku tinggal sekarang.

***

Setelah 5 bulan berlalu Ve mengirim pesan kepadaku..

“Fas aku dan teman – teman akan ke jepang tanggal 17 desember “ pesannya kepada ku

“apakah kalian semua ke jepang.. setahu ku kalian yang akan berangkat ke Jepang hanya ada 16 orang kan” balasan emailku

“iya yang berangkat ke jepang hanya 16 member itu 2 orang sudah pasti AKI TAKAJO dan HARUKA NAKAGAWA” ujarnya

“oh… ya sudah aku tunggu kedatangan kalian di Jepang yah.” Ujarku

Aku menyadari komunikasi ku dengan sahabat ku sangat terbatas hanya bisa melalu E-mail dan skype apabila kita berinteraksi lewat twitter atau akun G+ itu akan membuat bencana bagi karir mereka J. Namun aku senang bahwa Sonya di Jakarta sana benar – benar menjaga hatinya untuk ku. Memang interaksi ku terhadap Sonya jarang di banding interaksi ku terhadap Ve sahabat ku. Kalau Ve apa yang terjadi terhadap dirinya dan kawan-kawannya selalu sharing terhadap ku sedangkan Sonya hanya sharing apabila ada seorang cowo yang mencoba mendekatinya, pernah aku di suatu kesempatan bilang kepada Sonya. Aku lebih baik sayang kepada seseorang dari pada mencintai seeorang karena orang yang menyayangi seseorang akan selalu berfikir positif dan akan rela melepas orang yang dia sayang dengan berfikiran mungkin orang yang dia sayang akan bahagia dengan orang lain. Berbeda dengan orang yang cinta orang cinta tak rela apabila orang yang dicintainya sudah tidak bersama dirinya lagi, orang itu akan berbuat nekat dan akan mencelakan dirinya bahkan orang yang dicintainya karena didalam pikirannya hanya bagaimana seseorang tak boleh mendapatkan orang yang di cintainya apabila ada orang lain dia lebih rela mati. Namun aku senang Sonya mencerna nasihatku aku ingin hubungan ku dengan Sonya akan normal seperti pasangan pada umumnya dan aku menantikan Graduated Sonya yang penuh prestasi didalam dirinya.


Wahyu Lamsa ARji

@wahyulams


0 comments:

Poskan Komentar