Senin, 10 Juni 2013

BAB 28


Bab 28

Wisnu mendekati kinal dengan ribuan harapan,agar dirinya dimaafkan atas kelalaiannya. "katakan padaku.. Kenapa kau tidak datang saat citra dimakamkan?" tanya kinal. "karna,aku tidak bisa datang! Kakiku diamputasi.. Tepat saat citra dimakamkan.! Aku tidak menginginkannya pergi.. Karna,aku memang mencintai dirinya.." "akupun tau.. Kalau kau begitu terpukul mendengarkannya.. Tapi,percayalah!! Aku berkata apa adanya kinal.." ujar wisnu.Wisnu memakai kaki palsunya lagi dan pergi kekamar,meninggalkan kinal,sendy,dan cleo.

Kinal merenung.Cleo menghampiri kinal seraya menenangkan hatinya. "kami bertiga adalah sahabat! Aku,wisnu,dan citra.. Tapi,semua berubah ketika citra meninggal dan wisnu menghilang!! Kebenaran akhirnya terungkap.." kata kinal. "sudahlah.. Ini sudah malam.. Kalian bisa pakai kamar tamu itu.. Kalau ada apa-apa panggil aku ya.." ujar cleo. "thanks ya kak!" ujar sendy.Cleo membalas dengan senyuman. "ayo kinal.. Kita tidur!! Besok kita cari apartement yang ayahmu bilang.. Ayoo!" ujar sendy sambil terus menarik kinal. "iyaa.. Ayoo.." ujar kinal.
*****
Pagi ini begitu cerah.Apalagi ini hari sabtu.Aku akan terus berusaha.Itulah isi pikiran ikey.Disekolahnya,ikey,stella,yogi,andhika,dan rena.Mempersiapkan,surprise untuk menyambut kembalinya panda.Segala pernak-pernik dan kue-kue ada didalam kelas itu juga.
Dan begitu panda tiba.Semua teman satu kelasnya langsung mendekati dan menyoraki panda.Tentu saja ini membuat panda bingung. "astaga!! Kalian berlebihan deh!! Aku kan cuma gak masuk 5 hari!! Tapi,kalian menyambutku seperti 5 tahun aku pergi.." ujar panda. "sekali-kali gak apa-apa kan!!" ujar stella. "ini semua adalah bukti rasa persahabatan kami panda.. Kami,menghargaimu.." ujar ikey.Perkataan itu membuat panda terharu dan meneteskan air mata. "wah! Panda menangis!!" ejek yogi. "aku gak nangis!! Ini,mataku kena debu.." kata panda.Dan semua teman-teman panda tertawa bersama.Dalam lubuk hati panda,dia teramat bersyukur karna,walaupun sekolah yang sekarang tak semewah sekolah lamanya,tapi disekolah ini,panda mendapatkan banyak kebahagiaan.Pikirnya dalam hati.Bel pun berbunyi.Semua murid masuk kedalam kelas mereka.Namun,mereka tidak tau kalau dikejauhan ada paparazi yang dulu sempat merekam perkelahian panda dengan nabilah. "jadi,disini sekolah panda yang sekarang!! Ternyata,panda memiliki selera yang rendah!!" ujar paparazi itu. "berita bagus bro!!" ujar temannya.
Kinal dan sendy pamit kepada cleo dan wisnu. "serius!! Kalian tidak mau aku antar?? Tanya cleo. "terima kasih!! Tapi,aku gak mau merepotkan kamu lebih dari ini.." ujar kinal.Wisnu hanya diam. "wisnu!! Ayolah.. Pamitan dulu!!" celoteh cleo.Sendy tertawa geli mendengarnya.Wisnu mendekati sendy.Kemudian berkata "yang tadi malam maaf ya.." kata wisnu. "sama-sama kak wisnu.. Aku juga minta maaf udah lancang.." saut sendy. "kin.. Aku tau kamu marah! Tapi,maafin aku yang sudah keterlaluan sama kamu!! Sebagai permohonan maaf ini untukmu!! Terimalah!!" kata wisnu sambil memberikan handphone dan sebuah amplop. "wisnu!! Aku udah memaafkan kamu!! Kamu gak usah memberikan ini semua.." balas kinal.
"aku sangat menderita kinal.. Saat semua ini terjadi!! Aku bersyukur karna bisa bertemu kamu lagi,setelah 2 tahun lamanya!! Jujur saat mendengar cerita cleo tentang nasib kamu,aku marah!! Rasanya aku ingin menghajar supir taksi itu!!! Aku melakukan ini semua karna aku gak mau melihat kamu menangis lagi!! Aku gak mau kehilangan kamu kinal!! Aku gak mau!!! Aku mohon.. Terimalah pemberianku!! Begitu sampai diapartement.. Telpon aku! Nomorku ada dihandphone itu.." kata wisnu.Kinal memegang wajah wisnu sambil tersenyum. "terima kasih!!" kata kinal.Wisnu membalasnya dengan senyum tulusnya.
Kemudian,mereka pun pergi dengan menaiki taksi.Didalam taksi kinal hanya merenung dan melamun.Sendy menarik amplop itu dan membukanya. "paling isinya surat!" ujar sendy. "akkhh!!!" teriak sendy,sampai membuat kaget kinal dan supir taksi itu. "apaan sih kamu?" tanya kinal. "coba kamu liat ini.. Ini cek kan?!" "lihat nominalnya kinal..." tegas sendy.Kinal pun kaget. "aku rasa kak wisnu menyukaimu kinal.." "kalau gak! Buat apa dia kasih kita cek sebesar 150 juta!!!" kata sendy. "tssst.. Jangan berisik sendy.." kata kinal. "ada apa mbak?" tanya supir taksi itu. "gak ada apa-apa mas!! Lanjutin jalannya lagi mas!" kata sendy. "gilee.. Tu orang tajir amat ya.." kata sendy.Namun,kinal hanya merenung dan diam penuh keheningan. "apa betul kata sendy.. Wisnu menyukaiku??" ujar kinal dalam hati.
"wisnu!! Amplop itu isinya cek kan??" tanya cleo. "berapa nominal yang kamu tulis??" tanya cleo. "uang di cek itu,tak semahal dengan kebahagiaan yang aku terima kini.." kata wisnu. "minggu ayah akan pulang!! Aku akan jemput dia.. Kamu mau ikut?" tanya cleo. "baiklah.. Aku ikut.." ujar wisnu.
Dikelas hari ini begitu menyenangkan.Itu yang dirasakan cindy,ochi,dan ayu.Karna,pak sony sudah kembali mengajar dikelas itu lagi. "aku kangen sifat pak sony!! Dia itu orangnya gokil.." kata cindy. "dia juga memberi banyak pelajaran hidup pada kita.." balas ochi. "tapi,kenapa sekarang dia malah dipanggil kepala sekolah??" tanya ayu. "pasti karna pakaian dan gaya rambutnya!!" ujar cindy. "memang sih! Pertama aku ketemu.. Pak sony orangnya memang sedikit aneh!!" kata ochi.Kemudian pak sony masuk kedalam kelas. "hallo anak-anak!! Kalian siap bermain musik?!" kata pak sony dengan semangatnya. "tapi,sebelumnya.. Ada yang tau.. Kenapa,bapak dipanggil kepala sekolah..??" tanya pak sony kepada muridnya..
Bersambung...

0 comments:

Posting Komentar