Senin, 10 Juni 2013

BAB 26


Bab 26

Pengemudi yang kaget,langsung menginjak rem dengan sekuat tenaga.Dan berhenti.Kinal pun selamat.Wajah kinal pucat dan berkeringat.Sendy menghampiri kinal dan memeluknya. "kinal.. Kamu gak apa-apa kan?" tanya sendy. "aku masih hidup kan?" kinal balik bertanya.Sendy malah tertawa dengan gelinya. "kok malah ketawa? Aku serius!!" ujar kinal. "kalau kamu udah mati.. Kenapa kamu gak melayang?" tanya sendy.Kinal melihat kakinya.Dan berteriak kencang. "akkkhh!! Aku belum mati.!!" ujarnya.

Pengemudi mobil itu keluar dan menghampiri kinal dan sendy. "kamu gak apa-apa kan?" tanyanya. "gak apa-apa mbak!! Maaf karna saya gak waspada!!" ujar kinal. "jangan panggil mbak ah!! Usia kita mungkin gak jauh beda.. Panggil saja aku cleo.." ujarnya. "oh iya! Aku kinal dan ini temanku sendy.. Kami,tersesat dijakarta!! Aku berlari mengejar,supir taksi yang gila itu!! Kami,tak tau harus kemana lagi.." kata kinal.Cleo mendengarkan cerita kinal dengan tersenyum. "oh.. Kalau begitu,bagaimana kalau kalian tidur dirumahku saja.. Ini kan sudah malam!! Besok pagi kalian bisa melanjutkan pencarian kalian.. Bagaimana? Ya.. Anggap saja sebagai permohonan maafku.. Lagi pula aku tinggal bersama kakakku!!" ujar cleo.Kinal dan sendy berunding.Kemudian,sendy dan kinal setuju.Cleo senang dengan keputusan mereka.Kini mereka berdua ikut pulang kerumah cleo.

Dhike pamit pulang kepada panda.Dalam perjalanannya dhike melihat toko buah. "hm.. Sepertinya buah anggur dapat menyegarkan tubuhku.. Aku beli ah!!" ujar ikey.Begitu sampai didepan toko.Ikey disambut oleh senyum ramah dari sang penjual buah. "malem mbak! Ada yang bisa saya bantu??" ujar penjual buah itu. "anggurnya 1 kg ya.." ujar ikey.Penjual itu memilih anggur dan menimbangnya. "ada lagi mbak?" tanya penjual itu. "udah itu aja.. Ini uangnya.." ujar ikey sambil memberi uang lembar 100 ribu. "sebentar ya mbak,aku ambil kembalinya dulu.." ujar penjual buah itu.Dan ikey menunggunya dengan sabar.
Saat,sedang menunggu.Tiba-tiba datang 2 motor besar yang sedang balapan liar.Ikey menghindarinya,karna jaraknya tak jauh dari tempat ikey berdiri.Ikey yang kesal lalu mengambil batu dan melemparkannya kesalah satu pembalap liar itu dan mengenainya,hingga terjatuh.Pengendara motor itu selamat,karna menggunakan safety lengkap.Dia marah dan menghampiri ikey.
"apa?!! Mau protes!! Loe gak punya pikiran ya? Jalan segini kecilnya buat balapan.. Dasar!! Cowok payah!!" ujar ikey. "siapa yang cowok!!!" ujar pengendara itu sambil membuka helmnya.Ikey kaget ternyata pembalap itu seorang wanita. "gara-gara loe!! Gue kalah taruhan!!" ujarnya. "oh! Jadi loe mau protes!! Hah?" ujar ikey.Pembalap itu melempar helmnya dan mengambil posisi siap berkelahi.Ikey pun tak mau kalah.Dia menaruh anggurnya dan mengambil posisi.Mereka mundur 5 langkah.Kemudian,mereka berlari sambil bersiap memukul.
"heeaaahh!!" teriak mereka berdua.Tiba-tiba,wanita penjual buah itu datang dan menangkap tangan ikey dan kaki pembalap itu.Ikey dan pembalap itu kaget.Gerakan mereka dihentikan hanya dengan satu tangan.Pembalap itu mundur dan berkata "kita lanjutkan urusan kita lainkali.. Loe inget wajah gue!Dan inget,nama gue.. Ghaida!!" ujarnya. "nama gue dhike,ghaida.. Dan gue gak takut sama loe..!" bentak ikey.Ghaida pergi meninggalkan ikey dan penjual buah itu.Dalam perjalanan ghaida berkata "penjual buah itu,pasti bukan orang sembarangan.." ujar ghaida.
"nih! Mbak dhike kembaliannya.." ujar penjual buah itu,lalu dia masuk ketokonya. "tunggu dulu!! Namamu siapa?!!" tanya ikey. "namaku shania.. Panggil saja.. Shanju!!!" ujarnya.Ikey pun pergi sambil membawa buah anggur miliknya,kemudian dia berkata "ternyata dia shanju!! Ya.. Aku tau dia itu siapa.." ujar ikey dengan santainya.
Didalam bus,yang menuju jakarta.Pak sony menikmatinya sambil tertidur.Dia begitu terlelap.Rupanya tlah terjadi sebuah perampokan didalam bus itu,dan membuat semua orang panik.Perampok itu menyekap seorang gadis sebagai sanderanya.Dengan bersenjatakan pisau lipat perampok itu membuat ulah.Pak sony terbangun karna berisik dan melihat perampok yang menyandera gadis itu.Dia mengambil tasnya dan mendekati perampok itu.
"hei.. Jangan mendekat! Atau aku bunuh dia!!" bentak perampok itu. "udah!! Bunuh aja kalau loe berani!!" balas pak sony.Semua orang makin panik,dan menganggap pak sony itu orang gila.Pak sony menatap perampok itu dengan wajah malas.Kemudian,pak sony membuka tasnya,dan mengambil sebuah pisau yang lebih besar dari pisau lipat sang perampok. "kalau mau ngerampok pake ini! Nih,mau gak? Aku pinjami nih!!" ujar pak sony.
Perampok itu,makin geram dengan kata-kata pak sony. "loe bisa diem gak?? Atau.. Gue mampusin nih cewek!!!" teriak perampok itu.Semua penumpang makin panik. "dasar rampok bego!!! Udah gitu jelek lagi!!!" teriak pak sony. "jangan berlaga superhero loe ya!! Jangan banyak bacot!! Atau loe mau liat ni cewek lehernya gue potong!!!" tegas perampok itu.Sementara itu gadis itu diam ketakutan.
"ok! Kalau memang itu mau kamu!!" ujar pak sony.Kemudian,dia membuka tasnya dan mencari sesuatu didalamnya.Kemudian,dia menunjukan sebuah granat. "hei!! Loe mau ngapain..?" tanya perampok itu.Lalu pak sony berkata "aku senang mengenal kalian semua.. Dari supir,penumpang,sandera yang cantik dan perampok jelek!!" ejek pak sony sambil melepas pengaman granat.Semua penumpang panik luar biasa,bus pun tiba-tiba berhenti.Semua penumpang keluar.Kemudian pak sony meletakkannya ditengah.Lalu berkata "sekarang!! Apa yang mau kau lakukan.. Perampok jelek..." kata pak sony..
Bersambung...

0 comments:

Poskan Komentar