Senin, 10 Juni 2013

BAB 35


Bab 35

Hari ini dirasa begitu mnyenangkan untuk melody dan frieska.Ibu mereka tlah sehat dan pulang kerumah meskipun harus memakai kursi roda.Namun itu tak jadi masalah untuk melo dan frieska.Mereka  nampak senang dan gembira.Melo membuatkan semangkuk bubur untuk mamanya yang sudah sehat dan frieska ingin sekali menyuapi mamanya itu.Namun,sang ibu menolak karna takut merepotkan frieska.Melody nampak bahagia melihat keceriaan mereka berdua.Walaupun ayah mereka tak jadi pulang kerumah tapi tak membuat keluarga ini luput dari kebahagiaan.

Menjelang siang hari,kinal nampak rapi dan cantik.Dia juga memakai parfum yang begitu wangi.Sendy nampak aneh dan menanyakan sesuatu kekinal. “eh.. kamu mau kemana??” tanya sendy. “kerumah cleo.. ada perlu dengannya..” kata kinal. “hm.. ada perlu sam cleo atau wisnu?? Hayo ngaku...” ejek sendy. “ apaan sih.. enak aja!!” balas kinal. “cie.. marah ni ye..” ledek sendy lagi. “udah ah!! Udah siang nih.. aku jalan dulu ya..” kata kinal sambil melangkah. “eh kinal tunggu..” teriak sendy. “apalagi..” keluh kinal. “jangan lupa!! Kata-katannya.. i love you wisnu.. emuach!! Emuach!!” ledek sendy dengan jailnya. “au ah!!” kata kinal sambil menutup pintu dengan kencangnya.Sendy tertawa geli dari dalam kamar.

30 menit perjalanan,akhirnya ve sampai dirumahnya melody.Dia nampak bersemangat sekali.”dia memencet bel rumah.Kemudian frieska membuka pintu itu. “hai..” saut ve. “kak ve!! Apa kabar..” balas frieska. “baik!! Mana kak melo..” tanya ve. “ada didalam,dia sedang menemani mama nonton tv..” kata frieska sambil mempersilahkan ve masuk. “hai melo.. hai tante!!!” tegur ve. “ve!! Akh!! Aku kangen.. kamu kemana aja..” tanya melo sembil memeluk ve. “aku sibuk melo.. mengurusi restaurant mamaku..” kata ve. “tante apa kabar..” sapa ve. “tante baik ve!! Oh iya.. mamamu bagaimana?? Sehatkan.. titip salam dari tante..” kata ibunya melo. “iya sama-sama tante.. oh ya kebetulan aku bawa bubur buatan chefku.. ada yang mau??” tanya ve. “aku kak!!” teriak frieska dengan semangatnya.Melo mengambil 4 mangkuk dan membagi rata bubur itu.Kemudian mereka mencicipi bubur itu. “bagaimana? Enak..” tanya ve. “banget kak!! Rasanya manis dan lezat!!” kata frieska. “bubur ini rasanya unik ve.. setiap suapan terasa lumer dimulut.. chefmu hebat ya..” puji melo. “besok sepulang  kalian sekolah mampirlah ke restaurantku.. akan aku perkenalkan kalian kepada chefku..” kata ve. “ok! Kami bertiga akan mampir..” tegas melo. “janji ya..” saut ve. “janji..” balas melo dengan senyuman.

Rumah cleo cukup jauh dari apartement yang kinal tempati saat ini.Kurang lebih hampir 1 jam dengan menaiki taksi.Kinal nampak ragu-ragu,namun dia tetap paksakan diri untuk bertemu cleo.Kinal mengetuk pintu.Namun,yang membuka pintu itu adalah ayah cleo. “maaf om.. apa cleonya ada..” tanya kinal. “ada dikamar.. ayo masuk..” kata ayah cleo sambil mempersilahkan kinal masuk. “kamu tunggu disini ya.. om panggilkan cleonya dulu..” kata ayahnya cleo.Tak lama menunggu akhirnya cleo pun muncul. “eh kinal.. ada perlu apa? Mencari wisnu ya??” kata cleo.

“eh gak kok!! Aku kemari mau bertanya kepada kamu..” jelas kinal. “mau tanya apa??” tanya cleo. “Aku mau sekolah lagi.. Cuma aku gak tau harus sekolah dimana.. jakarta banyak sekolahan bagus soalnya..” kata kinal. “aku kira apa.. kalau aku study school.. jadi gak setiap hari.. bagaimana kalau kamu sekolah bareng wisnu aja..” kata cleo. “nama sekolahnya apa..?” tanya kinal.Cleo membisikkannya ditelinga kinal. “ok.. aku mengerti.. ngomong-ngomong wisnu kemana..??” tanya kinal lagi. “wisnu lagi beli sesuatu.. nanti sore dia baru pulang..” kata cleo. “oh ya udah.. kalau begitu aku pulang dulu ya..” kata kinal. “eh.. gak bisa!! Kamu itu tamu.. ayo makan dulu.. kebetulan kita lagi masak banyak.. kamu makan ya..” kata cleo. “akh!! Ga usah ngerepotin ah!! Aku pulang aja..” kata kinal. “harus mau..” ajak cleo memohon. “ya uadah deh..” kata kinal. “nah gitu dong..!!” balas cleo.

Pukul 1 siang,suasana panas dirasakan pak sony.Dia nampak lelah setelah seharian berlari.Pak sony melihat ada sebuah cafe coffee  yang cukup terkenal namanya. “segelas ice capucino dapat membangkitkan semangatku lagi.. ok..” kata pak sony.Begitu masuk,suasana adem dan tenang pun dirasakan pak sony.Dia dekati barista barambut panjang. “ slamat siang.. mau pesan apa?” tanya barista itu. “ice capucinonya 1 ya..” kata pak sony. “baik.. harganya 25 ribu..” kata barista itu.Pak sony membayarnya dengan uang 50 ribu.Tiba-tiba dia melihat mova yang sedang santai bersama seorang gadis yang tak kalah cantiknya.

“oalah!! Neng mopa.. ini mah rejeki saya!! Ah saya samper ah..” kata pak sony.Pak sony mendekati mova dengan perlahan.Gadis yang menemani mova melihat pak sony,namun pak sony menyuruh gadis itu diam.Pak sony duduk didekat mova yang tengah asyik mengetik dilaptopnya.Mova tak sadar kalo disebelahnya ada pak sony yang tengah memperhatikannya.Gadis itu menahan tawanya.Mova bingung,kemudian dia minum kopinya.Lalu,dia menengok dan kaget. “buur!!” saking kagetnya mova menyemburkan kopinya kewajah pak sony.

Gadis yang menemani mova tertawa geli.Mova nampak malu kepada pak sony. “ya ampun kang sony teh bikin malu mopa!! Kakang kumaha atuh.. datang gak bilang-bilang kaya jelangkung..” kata mova.Mova mengambil sapu tangannya dan mengusap wajah pak sony.Pak sony memegang tangan mova dengan lembut dan mengusap wajah mova.Mova nampak malu,wajahnya memerah. “kang sony kenapa..??” tanya mova. “kamu ada yang beda hari ini..” kata pak sony dengan nada lembut. “yang beda apa atuh kakang.. apa mova terlihat lebih cantik??” tanya mova denagan genitnya. “bukan..” kata pak sony. “terus apa atuh kakang??” tanya mova makin penasaran. “yang beda..” kata pak sony. “iya..” balas mova. “yang beda..” kata pak sony lagi. “iya apa atuh kakang.. mova penasaran..” kata mova dengan genitnya. “anting kamu itu!! Masa sebelah kanan kecil kaya tutup teko.. sebelah kiri  besar kaya velg becak!!” tegas pak sony.

“hah!!” ucap mova malu.Semua orang tertaw geli.Termasuk pak sony dan barista itu.Mova mendorong pak sony hingga terjatuh dengan wajah yang belepotan. “ aduh!!” teriak pak sony yang jatuh. “ikh!! Kang sony teh nyebelin pisan!!” kata mova.Gadis yang menemani mova tertawa geli segeli-gelinya. “kamu malah ketawa lagi.. bukannya bantuin kakak mukullin orang ini..” kata mova. “ikh.. buat apa kak.. kak sony orangnya lucu.. aku suka waktu kak sony memegang wajah kak mova.. kalian pasangan yang serasih..!!” kata gadis itu. “ikh!! Amit-amit.. dah!!” kata mova. “itu benar nak!! Kakakmu memang cocok denganku..”  ledek pak sony. “bener tuh kak!! Kak mova memang perlu seorang cowok!!” kata gadis itu. “siapa namamu cantik?” tanya pak sony kepada gadis itu. “namaku beby kak!! Beby chaesara anadila” kata gadis itu dengan pastinya..

Bersambung...

0 comments:

Poskan Komentar