Senin, 10 Juni 2013

Bab 11

Pukul 4 pagi.Disaat yg lain terlelap,ochi terbangun dari tempat tidur dan melihat jam didinding. "pukul 4 pagi..! Wah waktunya aku memasak untuk ayah,dan ibu..." ucap ochi.Dia mulai memasak nasi,sayur,dan lauk pauk dengan semangat.Walaupun masih mengantuk tapi,dia tetap ceria menjalaninya.Ochi memasak dengan perlahan,agar tak menimbulkan kegaduhan.

Tepat pukul 5 pagi.Ochi telah selesai mengerjakan semua tugasnya. "hah.. Selesai..!! Waktunya mandi dan persiapan berangkat sekolah!!" kata ochi dengan cerianya.1 jam kemudian ayah ochi bangun.Dia kaget saat melihat meja makan yang sudah tersedia makanan untuk sarapan pagi. "siapa yang memasak? Lisa belum pulang.. Apa ochi ya..? " "ochi..! Ochi..!" kata ayah.Dia juga kaget saat melihat ada secarik kertas yang bertuliskan "ayah.. Aku sudah buatkan sarapan untuk ayah.. Baju kerja ayah..juga sudah aku siapkan.. Ayah yang semangat ya,kerjanya... Ochi.." setelah membaca ayah menghela nafas kemudian berkata "hampir 4 bulan ochi seperti ini... Ada apa sebenarnya dengan lisa.. Dan ochi..!!" kata ayah.
Pukul 6 pagi,frieska tlah selesai memakai seragamnya. "kak melo... Kakak sudah siap!!" kata frieska. "iya.. Aku sudah siap.. Ayo berangkat!!" kata melo.Begitu sampai diluar,tiba-tiba ve muncul dengan mobilnya. "melo.. Frieska.. Ayo gue anterin!!" kata ve. "tumben ve ada apa? Loe gak kursus private..?" tanya melo. "gue libur!!" jawab ve. "ayo kak! Aku mau..." kata frieska dengan semangat. "frieska... Gak boleh gitu ah!!" kata melo. "habis aku bosan naik taksi terus!!" kata frieska. "udah! Ayo cepet!! Nanti kalian terlambat lg..." kata ve. "ayo kak!!!" teriak frieska. "iya.. Iya..." kata melo.
Dijalan melo bertanya pada ve. "ve..?" kata melo. "apa.." jawab ve. "jangan bohongi kami lagi,dengan senyum palsu,seperti saat dibandara..." balas melo. "ice cream yang waktu itu memang jadi jawaban melo..." "dan gue perlu ocehan loe lg.!! Untuk menenangkan hati gue!!" kata ve.Melo tersenyum. "sepulang sekolah nanti.. Gue tunggu dicoffe cafe..!" kata melo. "ok!!" balas ve.Frieska bingung "hei! Hei!! Kalian kenapa lagi!!" kata frieska. "gak ada apa-apa kok!! Kamu duduk manis aja ya..." kata ve. "huuh.. Dasar!!" ucap frieska sambil cemberut.
*****
"ayo ayu nanti kita terlambat!!!" kata rena. "iya kak rena!!" balas ayu. "kak! Kita naik sepeda aja yuk!!" kata ayu. "tumben.. Biasanya kamu menantang kakak lari pagi,sampai pertigaan..!" kata rena. "aku lg malas kak!!" kata ayu.Akhirnya,mereka berangkat dengan mengayuh sepeda mereka masing-masing. "kakak?!" tanya ayu. "apa?!!" jawab rena. "nanti sepulang sekolah.. Aku mau main kerumah cindy!! Boleh kan?!" ucap ayu. "iya... Tpi,pulangnya jangan malam-malam ya.!!" balas rena. "ok kak!! Kata ayu.Dipertigaan jalan mereka berpisah menuju sekolah mereka masing-masing.
Dijalan ochi terlihat lelah dan lemah.Wajahnya pucat,dan jalannya pun sedikit lambat.Dan akhirnya dia pun pingsan dipinggir jalan. "ya ampun!!" kata seorang pengendara vespa.Pria itu menghampiri ochi dan menolong ochi. "dek.?! Ade pak apa-apa..?!" kata pria itu. "wah tubuhnya panas!!" kata pria itu.Kemudian,pria itu mengambil balsem dan mengoleskannya dihidung ochi.Dan tak lama ochi tersadar.Ochi kaget saat melihat ada pria dihadapannya.
"hah!! Siapa kamu?!!" kata ochi dengan kagetnya. "tenang! Dek.. Adek tenang ya..." "tadi kamu pingsan.. Jadi aku tolong kamu..! Kamu lapar ya..?" "Tunggu sebentar!!" kata pria itu sambil membuka tasnya. "nah.. Ini ada roti dan susu kotak,buat kamu..!! Ini ambillah!!" kata pria itu. "tapi... Itu kan makanan bapak!!" kata ochi. "udah gak apa-apa..!!" kata pria itu.Ochi menerima roti dan susu pemberian pria itu. "makasih ya pak!! Ucap ochi. "iya.. Kamu langsung makan roti itu ya!! Biar gak lemas!!" "sudah ya..." kata pria itu sambil pergi meninggalkan ochi. "makasih pak!!!" teriak ochi.Kemudian dia teringat sesuatu "ya ampun jam berapa ini...? Aku harus bergegas!!!" kata ochi sambil memasukkan roti dan susu tadi kedalam tasnya.
Ayu tlah sampai disekolahnya.Lalu,dia memarkirkan sepedanya.Kemudian cindy menyapa "ayu!!!" teriak cindy. "hei!!!" balas ayu. "tumben kamu bawa sepeda kamu..." tanya cindy. "iya.. Soalnya aku lg malas lomba lari bareng kakakku!!!" kata ayu. "hah!! Lomba lari?!!" "senangnya punya kakak!!!" kata cindy. "oh iya.. Kamu lihat ochi..??" kata ayu. "ngak?!!" kata cindy. "udah yuk.. Kita masuk.! Nanti terlambat lagi..." kata cindy. "ayo.." balas ayu.
Tak lama bel tanda masuk pun berbunyi.Dan kepala sekolah pun masuk kekelas.Para murid pun memberi salam kepada pak kepala sekolah. "nah selamat pagi anak-anak!!" kata pak kepala sekolah. "pagi pak..!!" balas para murid. "nah anak-anak.. Hari ini akan bpak panggilkan.. Guru baru yang akan mengajar dikelas ini.." "ayo masuk pak.." kata kepala sekolah. "anak-anak! Bpak tinggal dulu ya..." "mari pak silahkan.." kata pak kepala sekolah. "terima kasih pak!!" kata pria itu.
"nah!! Baik anak-anak!! Perkenalkan... Nama saya sony.. Saya guru baru disini dan saya berhak membimbing kalian disini!!" kata pak sony.Kemudian,dia mengeluarkan rotan kecil dari dalam tasnya,dan meletakkannya diatas meja. "wah gawat nih!!! Cindy.." kata ayu. "iya yu... Pak hengky keluar!! Yg lebih galak datang!!" kata cindy. "macan keluar.. Buaya datang!!" "mana ochi belum datang lg!! Gawat nih!!" kata ayu.kemudian...
"maaf aku terlambat!!!" kata ochi.Ochi kaget melihat guru baru itu. "lho kamu?!!" kata ochi. #praak!!# "akkh!!!" teriak ochi.Pak sony memukul meja dengan rotan kecilnya.Ochi ketakutan..
Bersambung...
-nara-

0 comments:

Poskan Komentar