Senin, 10 Juni 2013

BAB 29


Bab 29

"gak tau pak.." seru semua murid secara serentak.Pak sony tersenyum kemudian berkata "bapak diangkat menjadi wali kelas kalian.." ujar pak sony.Semua murid serentak bingung,kemudian ayu menyaut "lho pak! Bpak kan bru sekali mengajar? Kok udah jadi wali murid??" ujarnya. "ini atas perintah kepala sekolah kalian! Dan bapak hanya menjalankan tugas.." kata pak sony. "apa ada yang merasa keberatan?" tanya pak sony. "tidak pak..!!" saut semua murid. "baik kalau begitu.. Nah sekarang keluarkan buku musik kalian.. Kita belajar musik sekarang.." kata pak sony.

Tak lama waktu istirahat pun tiba.Pak sony meninggalkan kelas terlebih dahulu dan menuju ruang guru.Disaat semua murid keluar kelas,ayu malah berdiam diri dalam kelas.Dia merenung memikirkan sesuatu.Ochi dan cindy menemaninya. "kalian kenapa gak istirahat?" tanya ayu. "harusnya kita yang bertanya.. Kenapa kamu gak istirahat??" tanya cindy. "aku sedang berfikir bagaimana caranya aku mendapatkan uang ya?? Aku aja,jajan dari hasil dagangan kue kakakku.." keluh ayu. "aku sarankan kamu bertanya pada pak sony.. Walaupun dia orangnya agak aneh,tapi aku yakin..Pak sony bisa membantu.." saut ochi. "kamu yakin??" tanya ayu yang penuh keraguan. "udah coba dulu sana.." tegas cindy.Dan akhirnya ayu pun mendengarkan nasehat ochi dan cindy.

Ayu melihat pak sony yang tengah asyik membaca buku. "permisi pak.. Apa ayu boleh masuk?" tanya ayu. "masuklah.." jawab pak sony.Kini ayu duduk dihadapan pak sony. "ada apa kamu mencari bapak??" tanya pak sony. "ayu boleh ijin bekerja gak pak?" "soalnya 1 minggu lagi kak rena mau ulang tahun.. Dan ayu mau membelikan kado buatnya.. Kira-kira bapak mengijinkan gak?" ujar ayu. "terus terang bapak gak tau harus berkata apa sama kamu.." ujar pak sony. "ayolah pak.. Bantu carikan ayu pekerjaan.. Tolong pak!!" balas ayu sambil memohon.
"kamu janji.. Walaupun bekerja masih akan tetap rajin belajar??" tanya pak sony. "ayu janji pak!!" jawab ayu dengan pasti. "ok!" "sebentar ya.." ujar pak sony.Dia meninggalkan ayu sebentar dan kembali sambil membawa sesuatu. "ini ada sebuah surat.. Kamu kasih kepada pak andi.. Ini alamatnya.. Dia akan memberikanmu sebuah pekerjaan setara dengan usiamu.. Besok sepulang sekolah,kamu pergi ketempat itu.. Jaga baik-baik surat itu,jangan sampai hilang.." kata pak sony. "makasih ya pak! Tapi,pak andi itu siapanya bapak?" tanya ayu penasaran. "dia temanku.." jawab pak sony.Tak lama,bel masuk pun berbunyi,ayu segera bergegas menuju kelasnya.Dengan semangatnya ayu akan jalani hari esok dengan senyuman.
Restorant ve makin ramai dikunjungi pelanggan tercintanya.Ini semua berkat masakan unik ciptaan ayana.Didapur,ayana beserta 8 chef lain sedang sibuk memasak.Tiba-tiba,pak beni menghampiri ayana. "ay.. Ibu ve ingin bicara denganmu.." ujar pak beni. "maaf pak! Aya.. Lagi sibuk!!" kata ayana. "sudah pergi sana.. Temui si bos! Nanti,dia marah lho!" saut teman chefnya.Ayana pun menurut,dan langsung menuju ruangan ve.Didalam ruangan itu ve telah menunggu ayana. "maaf.. Ibu memanggil saya..?" tanya ayana. "masuklah ay.. Dan duduklah.." "Ini untukmu!!" kata ve.Dia memberikan sebuah kotak kepada ayana.Dan dengan rasa penasaran ayana membuka kotak itu.
"aku.. Belum menyuruhmu membukanya,kenapa kamu buka.." saut ve.Ayana pun melepaskan kotak itu dengan perasaan takut. "udah.. Gak apa-apa.. Aku cuma bercanda!" kata ve.Ayana pun melanjutkan membuka kotak itu. "wah!! Ibu memberikan saya baju!! Wah terima kasih bu.. Sudah ada namanya lagi.. "ayana.. MASTER CHEF!!" lho kok??" ujar ayana bingung. "kenapa master chef?? Aku master chef??" tanya ayana tambah bingung. "ibu gak salahkan? Aku masih pemula bu!! Aku masih anak SMP!! Ini pasti salah.. Iya kan bu.." tegur ayana.
Ve tersenyum.Kemudian dia berkata. "ay.. Didalam dunia memasak!! Dia tidak memandang usia,pria atau wanita,status,agama,suku,dan karakter seseorang!! Dunia memasak hanya memandang kualitas dan kuantitas seorang chef itu sendiri!! Kemampuanmu sungguh amazing!! Kamu bisa mengetahui rasa dibalik rasa itu sendiri,aku kagum padamu! Walaupun awalnya aku sangat meragukanmu!!" "terimalah pemberianku itu!! Dan ini tambahannya!!" kata ve,sambil menyodorkan sebuah amplop.
"ini apalagi bu?" tanya ayana. "itu uang gaji kamu!! Totalnya 10 juta!!" jawab ve. "hah!!!" ujar ayana dengan kagetnya. "kenapa? Kurang ya.. Kalau begitu besok aku tambah 10 juta lagi..!!" saut ve. "bukannya saya lancang! Tapi,apa gak salah.. Gaji seorang chef tak sampai sebesar itu!! Lagipula.. Saya belum ada 1 minggu bekerja disini.. Apa ibu gak salah!! 10 juta besar lho bu!!" kata ayana.
"hahahaha!!" ve tertawa dengan lantangnya. "lho kok ibu malah tertawa?" ujar ayana.Ve berdiri dan berjalan membelakangi ayana. "tidak ada kesalahan! Aku sudah bilang kemampuanmu itu amazing! Dan asal kamu tau,10 juta buatku.. Bukan apa-apa dibandingkan kesuksesan yang aku dapatkan darimu!!" ujar ve.Kemudian,ve membisikan sesuatu ketelinga ayana. "kau adalah emasku!! Uang 10.. 20.. Bahkan 100 juta pun!! Tak ada artinya buatku!! Dibandingkan keuntungan yang berhasil kita rauk bersama.. Kamu tetap memasak,dan biarkan aku yang mengatur semuanya.. Kamu paham itu?!" ujar ve.Ayana hanya diam penuh keringat.Bagaimana tidak,ayana hanya gadis sederhana.Jangankan 100, uang 1 juta saja,sudah dirasa besar baginya.
Ve berjalan meninggalkan ayana,dan menuju pintu keluar. "oh iya.. 1 hal lagi.. kamu mau sebuah mobil..? Atau.. Kamu mau tinggal di apartement?? Atau keduanya? Silahkan kamu pilih.." kata ve kepada ayana yang gugup..
Bersambung...

0 comments:

Posting Komentar