Senin, 10 Juni 2013

Bab 24



"ok deh!! Tapi,satu kali aja ya!!" saut kinal kepada jeje dan gaby.Tentu saja gaby dan jeje merasa senang.Gaby mengambil sebuah kamera saku dari dalam tasnya.Sendy memperhatikan gaby dan jeje dengan serius.Dalam pikirannya dia takut kinal kenapa-kenapa. "hm.. Bisa saja mereka mau menculik kinal!! Atau merampoknya.. Aku harus berhati-hati.." ucap sendy dalam hatinya.Namun,kinal tak menaruh rasa curiga sedikit pun kepada gaby dan jeje.Bagi kinal,ini adalah suatu motivasi,bahwa sesungguhnya masih ada orang yang memuji dan menilainya.

Gaby dan jeje mengambil pose gokil.Kinal berada ditengah diantara mereka berdua. "ok! Semua,senyum.." ucap sendy.Dan selesai.Walau hanya satu kali foto,tapi gaby dan jeje merasa senang dan tak lupa mengatakan terima kasih kepada kinal.Kinal pun membalas dengan senyumannya yang manis.Kemudian,gaby dan jeje kembali kekursi mereka masing-masing.

Sendy terus memperhatikan kinal.Namun,kinal merasa risih jika diperhatikan secara terus-menerus seperti itu. "sendy!! Aku udah berapa kali bilang sama kamu!! Jangan melihatku,seperti itu!!" tegur kinal. "habisnya,kamu juga!!" saut sendy. "memangnya aku kenapa??" tanya kinal. "au ah!!! Aku mau tidur!!" bentak sendy. "ikh!! Dasar! Gajebo!!" balas kinal.

Hari sudah semakin panas,dan panas hari ini mulai terasa ketika ikey harus pulang dengan berjalan kaki.Biasanya ikey slalu dijemput,tapi entah mengapa hari ini jemputan itu tidak datang. "aduh!! Panasnya!! Mana gak bawa payung lagi.. Apes dah!!" keluhnya.Tanpa memperhatikan jalan,ikey menyebrang seenaknya,dan hampir saja ikey ditabrak pengendara sepeda motor.Jantungnya berdebar karena kaget.Pikirnya "huuh!! Hampir saja!! Kalau ngak,pasti aku sudah dirumah sakit sekarang.." ucapnya.

Tiba-tiba,dalam pikiran ikey,dia teringat panda. "apa aku kerumah sakit aja ya!! Menjenguk panda!! Pasti panda senang!" ucapnya.Kemudian,ikey memberhentikan sebuah taksi yang sedang melintas.Dalam pikirannya ikey slalu teringat panda. "selain rena,stella.. Panda juga sahabat terbaikku.. Aku pastikan dia akan senang bila aku jenguk!!" ujarnya dengan penuh semangat.

"delima!!! Itu bantalku!!" teriak cindy. "ikh!! Cindy pelit!! Aku pinjam sebentar aja gak boleh!!!" balas delima. "itu kan punyaku!!!" teriak cindy.Siang ini,dirumah cindy sangat berisik.Ibarat kapal,mereka berdua berisik seperti sebuah mesin kapal pesiar.Hanya karna,sebuah boneka mereka berdua bisa berkelahi.Ditambah ayah dan ibu cindy yang sedang tak ada dirumah,membuat cindy dan delima tak dapat dikontrol lagi.Ibarat kucing dan anjing yang saling membenci.Cindy menarik bantal yang dipegang delima,hingga bantal tersebut robek.Cindy menangis,saat melihat bantalnya sobek.Delima merasa bersalah dan meminta maaf kepada cindy.Karna,bawaan emosi.Cindy membentak-bentak delima dengan sekencang-kencangnya.

Delima tidak terima,bila dia dimaki-maki seperti itu.Akhirnya delima pergi meninggalkan cindy dan rumahnya dalam keadaan menangis.Kini,pertengkaran itu berujung dengan permasalahan baru.Hanya karna bantal,cindy tega memaki-maki delima hingga delima kabur dan pergi tanpa tau arah yang dituju.

Pukul 5 sore tepatnya.Kinal dan sendy sampai diterminal jakarta.Sendy merasa bingung,karna dia baru pertama kali kejakarta. "kin.. Gmana ini.. Aku gak tau arahnya.." ujar sendy. "aku juga gak tau nih!!" saut kinal.Mereka berdua bingung,tak karuan.Apalagi,ditambah gaby dan jeje yang turun diterminal sebelumnya.Akhirnya,kinal membuat sebuah keputusan.Dia memanggil sebuah taksi,dan bertanya arah kepada supir taksi itu. "pak! Tau alamat ini gak??" tanya kinal. "oh! Tau neng!! Mari saya antar!!" jawab supir taksi itu. "ok pak!!" "ayo sen.. Kita let's go!!" ujar kinal. "iya.. Iya.." ujar sendy dengan sedikit kesal.

"bagaimana.. Enak gak masakanku??" tanya cleo. "enak!! Kamu pintar memasak ya!!" ujar wisnu. "mama yang mengajarkanku!!" ucap cleo.Namun,wisnu nampak murung ketika cleo berkata mama dihadapannya. "kamu,kenapa?" tanya cleo. "dia bukan mamaku cleo.. Aku bukan siapa-siapa dalam keluarga ini.. Aku cuma anak asuh!!" tegasnya. "kamu bicara apa wisnu!! Mamaku ya mamamu juga!! Meskipun dia bukan ibu kandungmu!! Tapi,dia yang tlah merawatmu!! Ayolah.. Jangan seperti itu wisnu!!" ucap cleo.

"kenapa kamu begitu baik kepadaku!! Padahal,aku sering membencimu!" tegas wisnu. "karna,aku sudah menganggap kamu seperti kakak kandungku!!! Tak ada salahnya dalam hidupmu.. Inilah kehidupan.. Inilah pilihan wisnu..." ucap cleo.Wisnu tak berkata sepatah kata pun.Kemudian,cleo mengambil tasnya dan berkata "aku les privat dulu,mungkin aku pulang jam 8 malam!! Kalau kamu mau makan lagi,ada daging dan sayur dimeja makan!! Kalau ada apa-apa,telpon aku ya!!" ujar cleo.

"cleo!!" tegur wisnu. "apa..." balas cleo. "terima kasih.. Atas semua kebaikan yang telah kamu berikan!! Maaf,aku belum bisa membalasnya sekarang!!" kata wisnu.Cleo hanya tersenyum dan pergi tanpa sepatah kata.

Tiba dirumah sakit,dhike menyapa panda dengan rasa cinta dan persahabatan.Tentu saja ini menjadi kejutan buat panda. "ya ampun! Ikey! Kenapa,gak bilang kalau mau menjengukku!!" tegur panda. "biar jadi kejutan!! Semua teman-temanmu kangen tau!!" kata ikey. "mungkin lusa aku baru bisa kesekolah lagi.Oh iya.. Yang lain sehatkan?? Aku beneran kangen lho!!" celoteh panda. "kangen buanget!! Apalagi rena.. Kayanya,dia sayang banget deh sama kamu!!" ujar ikey. "benarkah!! Kalau begitu aku akan siap membantunya.." ujar panda. "sebentar lagi.. Rena ulang tahun.. Aku mau merayakan untuknya! Kamu mau ikut??" tanya ikey..

Bersambung..

0 comments:

Poskan Komentar