Senin, 10 Juni 2013

Bab 20


"darimana kamu tau kalau namaku kinal?!!" ucap kinal dengan tegasnya.Pemancing itu tampak tenang,dan sambil membuka tasnya.Lalu,pemancing itu mengeluarkan majalah dan berkata "ini foto kamu kan?!" ujarnya. "iya.. Tapi,sekarang aku bukan lagi seorang model... Aku dipecat!!" kata kinal.Pemancing itu tersenyum. "mungkin jadi model memang bukan jalanmu!! Dan kamu harus mencari jalan lain.." kata pemancing itu.

"tapi mau bagaimana lagi.??" ujar kinal. "pergilah dari tempatmu berpijak!! Carilah apa yang jadi harapanmu! Jika aku jadi kau.. Aku tidak menginginkan impian awal yang terbuang!! Tapi,aku akan mencari impian yang baru,dan tidak akan lagi membuatnya terbuang!!" kata pemancing itu.Tiba-tiba tali pancingan kinal bergerak. "akh!! Pancinganku bergerak!! Wah! Pasti ikan besar!!" teriak kinal.Kinal mulai menarik pancingan itu.Dan,5 menit kemudian seekor ikan yang cukup besar tertangkap. "yeah!! Aku berhasil!! Kamu lihat kan!!" ujar kinal.

"begitulah rasanya keberhasilan!! Kau menganggap aku bodoh karna memancing siang-siang begini.. Tapi,saat kau senang dengan ikan yang kau dapat ikan,kau melupakan kata-katamu.. Nah,jadi siapa yang merasa jadi orang bodoh sekarang?" tanya pemancing itu sambil tersenyum.Kinal kembali merenung. "sudahlah!! Kata-katamu tadi tidak kuambil hati.." ujar pemancing itu.

Sambil tersenyum,pemancing itu membenahi pancingan,kail,dan peralatan memancingnya dan pergi meninggalkan kinal. "tunggu!! Ikan dan pancingan ini bagaimana? Dan aku mau tau.. Siapa namamu!!" teriak kinal. "ikan dan pancingan itu untukmu!!! Dan panggil saja aku sony!! Aku dari jakarta!!!" teriak pak sony,dan kembali pergi.

"sony ya.. Hm.. Terima kasih atas ikan dan curhatnya..!! Baiklah,sudah kuputuskan.. Aku akan kejakarta!!! Yeah!!!" teriak kinal dengan semangatnya.Tak lama kemudian sendy datang dan berteriak "kiinaal!!!" ujarnya. "lho sendy.. Ada apa??" tanya kinal.Sendy nampak kelelahan setelah berlari. "kenapa kamu gak ngomong kalau kamu udah out?! Trus,kenapa kamu bawa pancingan dan ikan??" tanya sendy.Lalu,kinal memberikan ikan itu kesendy. "ini ikan buat kamu!! Udah ya.." ujar kinal sambil berlari meninggalkan sendy. "hei! Kiinaal!! Kok aku ditinggal?!! Dasar cewek aneh!! Dipecat malahan seneng!! Trus,sejak kapan kinal hobby mancing??" ujar sendy dengan penuh tanda tanya.

Pukul 3 sore.Waktunya ayu,cindy,ochi,dan kawan-kawannya pulang.Dijalan,cindy dan ayu berceloteh terus tanpa mengenal rasa lelah.Namun,tidak dengan ochi.Dia diam dan merenung. "ochi.. Kamu kenapa?? Kamu sakit?" kata cindy. "enggak kok!!" jawab ochi. "kamu kenapa merenung?" tanya ayu. "udah sampai perempatan.. Nih!! Aku pulang dulu ya.. Dah!!" ucap ochi sambil pergi meninggalkan cindy dan ayu. "dasar anak aneh!! Ochi pasti punya masalah yang disembunyikan.. Betul gak cin.?" kata ayu.Namun,cindy tak menjawab. "cindy!! Lho cindy kamu dmana??" bingung ayu.Lalu,dia melihat cindy yang telah berjalan jauh. "dasar cigul,aku ditinggal!!" teriak ayu dengan kesalnya.

Ochi berjalan dengan wajah murung.Dia memikirkan ayah dan ibu tirinya yang akan bercerai. "chi..!! Kalau jalan lihat kedepan!!" teriak seorang pria. "kak wisnu!!!" saut ochi. "kenapa murung?" tanya wisnu.Ochi tak berani berkata.Tiba-tiba perut ochi berbunyi.Wajah ochi memerah dan malu. "oh!! Kamu lapar ya... Ya udah kita makan dulu.. Gimana??" tanya wisnu. "gak usah kak!! Nanti ngerepotin!!" balas ochi. "udah gak apa-apa.. Ayo.!! Kita makan direstorant dekat sini.. Makanannya enak lho.. Ayo!!" ujar wisnu sambil menarik tangan ochi.Ochi menuruti ajakan wisnu.

Ditempat lain,cindy sedang membeli buah.Dia mengambil buah anggur dan jeruk. "mama dan papa suka anggur! Dan delima pasti suka jeruk.." kata cindy. "mau yang mana??" tanya penjual buah itu. "yang ini kak!! Minta 2 kg ya.." jawab cindy. "ok!" jawab penjual buah itu.Saat cindy sedang mengambil dompet tiba-tiba,ada jambret yang mengambil dompet cindy. "akkh!!! Copet!!!" teriak cindy.

Copet itu langsung berlari kencang meninggalkan cindy yang kebingungan.Penjual buah itu mengejar pencopet itu.Terjadi kejar-kejaran antara pencopet dan penjual buah.Pencopet itu lompat,penjual buah itu juga ikut melompat.

Kurang lebih sekitar 5 menit kejar-kejaran itu terjadi.Dan kini pencopet itu,terjebak dijalan buntu. "nah!! Mau kemana lagi hah!! Balikin gak tuh dompetnya??" ujar penjual buah itu. "heh!! Gak usah ikut campur loe ya!!" jawab pencopet itu. "aku gak mau ikut campur!! Tapi,kembaliin tuh dompet!!" kata penjual buah itu. "berisik!!! Heaahh!!" teriak pencopet.

Perkelahian pun tak dapat dihindarkan lagi.Penjual buah itu rupanya jago berkelahi juga.Dengan kemampuannya dia memukul,dan menendang pencopet itu.Pencopet itu akhirnya kalah dan kabur setelah sempat dipukul 4x oleh penjual buah itu.

"akhirnya pergi juga tuh pencopet!!" ujar penjual buah itu.Cindy datang dengan nafas yang terengah-engah,dan kelelahan. "nah! Untung aja aku bisa dapetin lagi dompet mbak..!!" ujar penjual buah itu. "aduh.. Untung aja.. Trimakasih ya mbak!! Klo gak ada mbak gak tau gimana jadinya!! Trimakasih ya mbak!!" kata cindy. "iya sama-sama..." balas penjual buah itu. "lainkali hati-hati ya mbak!! Memang daerah sini suka ada pencopet yang rese!!!" kata penjual buah itu. "jangan panggil mbak ah! Aku masih smp kakak!! Panggil aja cindy!! Namaku cindy!! Kalau kakak??" tanya cindy. "ok! Perkenalkan namaku shania!!!" kata penjual buah itu. "ok! Salam kenal ya kak!!" kata cindy sambil berjabat tangan dengan shania,penjual buah yang cantik...

Bersambung...

-nara-

0 comments:

Poskan Komentar