Senin, 10 Juni 2013

Bab 17

"ada apa dengan kakak?? Kakak merasa keberatan ya..??" tanya ochi.Namun,kata-kata ochi malah membuat pria itu menjadi gugup dan bimbang.Jelas,ochi menjadi semakin bingung. "kakak kenapa??" tanya ochi lagi.Lalu,pria aneh itu berkata "kau sama sekali tak mengenaliku??" "enggak!! Tapi,bolehkan aku kenal kakak??" ucap ochi sambil tersenyum.

Sambil menghela nafas panjang,pria itu berkata "namaku wisnu.. Salam kenal ya!!" lalu ochi menjawab "sama-sama kak!!"

Namun anehnya,pria itu berlari meninggalkan ochi setelah memperkenalkan dirinya.Ochi masih bingung dengan kelakuannya.Tapi,dimata ochi dia yakin bahwa,wisnu adalah pria yang baik.Dan ochi pun melanjutkan kembali perjalanannya.

Malam hari ini kediaman milik cindy terasa ramai,setelah delima,sepupu cindy datang dan tinggal dirumah cindy.Dikamar cindy kini menjadi terasa ramai dan berbeda. "cindy... Aku pinjam bantal spongebob kamu ya?!" ucap delima. "ikh!! Gak boleh!! Ini bantal kesayangan aku!!" balas cindy. "akh! Cindy pelit.." keluh delima.Lalu,delima mencubit pipi cindy sambil berkata "kamu kalau lagi cemberut tambah manis deh!!" lalu wajah cindy memerah dan malu. "eh! Cindy aku boleh tanya gak??" ucap delima. "apa??" balas cindy.

"kamu udah punya pacar ya..??" tanya delima dengan nada merayu. "akkhh!!! Delima!!! Aku masih kecil.. Belum boleh pacaran sama mama!!!" tegas cindy. "bohong!!!" balas delima. "bener!! Aku gak bohong!!!" teriak cindy.Lalu,terdengar suara ayah cindy dari lantai dasar,yang berkata "kalian berdua cepat tidur!!!" lalu cindy dan delima menjawab "iyaaaa!!" sambil tertawa.Dalam hati cindy berkata "delima rese..!!" dan didalam hati delima berkata "cindy gulla memang manis!!! Tapi,rese!!" dan mereka berdua kemudian tertidur.

Tengah malam tepat,kinal masih belum bisa tertidur.Dia masih ingat kejadian tadi pagi yang hampir merenggut kehormatan dirinya.Dia ingat pesan mamanya,dan dia menyesal.Lalu,kinal menelpon mamanya yang sedang berada diluar negeri.

"truut" "halo mama?" "iya.. Sayang,ini mama!! Ada apa kamu telpon mama larut malam" "maafin Kinal ya.." "Kamu kenapa? Cerita sama mama!! Siapa tau mama bisa bantu!!" "hm.. Menurut mama profesi seorang model,buruk atau ngak sih dimata mama??" "kenapa kamu bertanya begitu.. Kamu lagi ada masalah ya??" "iya ma.. Sedikit..!" "buat mama.. Profesi apapun didunia ini bisa dibilang memang beresiko!! Dia harus bisa dicoba,meskipun ada yang melawannya!! Yang penting kamu jalani dengan niat yang baik!! Kamu pahamkan??" "iya ma.." "satu lagi.. Klo kamu berdiri dipuncak yang tinggi pasti angin yang menerpamu akan semakin kencang!! Kamu paham??" "tentu saja ma!! Kinal paham.. Pribahasa itu.Dan kinal akan menjalaninya untuk kedepan nanti!!" "ok!! Mama slalu mendoakanmu sayang!!" "bye.. Ma.." "bye.." itulah perbincangan mereka melalui handphone ditengah kegelapan malam.Dan kinal,tertidur dengan hati yang tenang.

Pukul 05.00 pagi,dirumah sakit.Panda masih terbaring namun,dengan kondisi yang membaik.Ve,frieska,dan melody masih menunggu ibu melody yang hampir 5 hari tak sadarkan diri,didalam rumah sakit yang sama dengan panda.Lalu tiba-tiba handphone ve berbunyi.Ve permisi keluar dari ruangan ICU sebentar.

"halo.." "halo nona ve!" "pak beni!! Ada apa ya??" "maaf non.. Nona ve skarang harus ke restorant sebentar saja.." "lho memangnya ada apa??" "nanti akan saya ceritakan.." "ok! Baik pak beni.. Saya akan segera kesana.." sambil menutup handphone.

Lalu,ve masuk keruang ICU pamit karna ada keperluan.Dan melody mempersilahkan ve pergi.

Pukul 05.30 ve sampai direstorant milik ibunya yang cukup terkenal,dan sekarang dikelola oleh ve.Dia menemui pak beni selaku manager restorant itu.

"Ada apa pak beni??" tanya ve. "nona ve.. Nona dapat surat dari pak rusli.." jawab pak beni. "memang pak rusli kenapa??" tanya ve. "sebaiknya, nona membaca surat itu.Ve membaca surat itu dengan perlahan.Dan dia kaget setelah membaca isi surat itu.

"apa!!! Pak rusli mengundurkan diri!!!" kaget ve. "benar nona ve!!" balas pak beni. "apa yang difikirkannya?? Apa gajinya kurang!!! Atau yang lainnya?!!" keluh ve. "nona yang sabar ya!!" balas pak beni. "bagaimana bisa pak!!! Pak rusli adalah master chef di restorant ini!! Semua mengagumi kehebatannya..!!!" bentak ve. "tapi,jangan khawatir nona,ada yang akan menggantikannya kok!!!" balas pak beni. "panggil dia.." ucap ve.Dan pak beni memanggil seseorang.

Ternyata yang hadir adalah seorang gadis manis yang bahkan usianya lebih muda dari ve.Ve tertawa melihat gadis polos itu.Tentu saja gadis itu merasa minder dan malu.Lalu,dia berkata "maaf bu.. Apa boleh saya menjadi chef disini??" tanya gadis itu.

Kemudian,ve diam,dan berkata "kamu mau jadi chef disini??" "iya.. Nama saya.." namun,ve memotong pembicaraan gadis itu. "seorang chef.. Tak mau diakui namanya,tapi diakui kualitasnya.!" ujar ve. "tapi,saya akan buktikan ke ibu.. Saya pasti bisa!!" ucap gadis itu. "baik! Aku uji masakanmu!! Klo masakanmu berkelas aku trima kamu jadi chef disini. Tapi kalau kamu gagal.. Jangan pernah kamu injak kaki kamu ditempat ini.!!" tegas ve. "baik!!" jawab gadis itu dengan semangatnya.

Gadis,itu kemudian membuat masakan dengan caranya sendiri.Tangannya sungguh terampil dan lihai memainkan pisau dan peralatan masak lainnya.

20 menit kemudian selesai.Masakan sederhana telah selesai.Dengan wajah ceria gadis itu berkata "silahkan ibu nilai.."

Ve mencicipi masakan itu,dengan perlahan.Kemudian dia bertanya "siapa namamu..?" lalu dijawab oleh gadis itu "ayana..." jawab gadis itu...

Bersambung...

-nara-

0 comments:

Poskan Komentar