Senin, 10 Juni 2013

Bab 23


"kak melo!!" ucap frieska.Melo menatap ikey seraya menantang. "aku gak ada maksud untuk mengajakmu berkelahi... Aku hanya menenangkan adikmu!! Kalau mau memukul,pukul saja wanita cerewet itu.." ucap ikey sambil menunjuk kearah stella. "ikey!!!" teriak stella. "kamu ini dipihak siapa ikey?!!" tanya stella.Suasana kembali memanas.Lalu,frieska memegang tangan melody. "kakak!! Aku gak apa-apa kok!! Ini semua cuma salah paham.. Kakak itu cuma menengkan hatiku!! Percaya deh!!" ucap frieska.Dan suasana akhirnya kembali reda.

Melo dan ikey berjabat tangan dan saling meminta maaf,atas semua kesalah pahaman ini. "nah! Gitu dong!!" ujar frieska. "kalau boleh tau kalian siapa??" tanya melo. "aku ikey.. Ini stella,ayu,dan yang cowok itu namanya andhika.. Kami semua teman sekolah panda.." ujar ikey. "aku melody,dan ini adikku frieska!! Kami juga teman panda.." ucap melo.

Kemudian,rena keluar dari ruangan panda. "wah! Ramenya,ternyata panda banyak temannya.." ucap rena. "panda sudah membaik,mungkin dua hari lagi dia bisa mulai sekolah lagi.." kata rena. "bagus deh kalau begitu.. Ya sudah kita pulang saja yuk! Sudah malam.." ujar andhika. "ya udah.. Titip salam aja ya.. Buat panda.." kata ikey. "ya.. Nanti akan aku sampaikan.. Kebetulan ibuku juga sedang dirawat dirumah sakit ini.. Jadi,aku bisa lebih sering menjenguk panda." ujar melo. "hati-hati dijalan ya kak!!" ujar frieska. "ya!" balas stella.

Dari kejauhan,melo memperhatikan ikey. "frieska.. Ikey itu pasti ikut bela diri.." ucap melo. "darimana kakak tau..? Kakak kan,baru mengenalnya.." tanya frieska. "dari cara bicaranya.. Dan postur tubuhnya.." jawab melo dengan santainya.

Pagi hari yang cerah.Ve terbangun dari tempat tidurnya.Lalu,dia melihat jam dindingnya dan betapa kagetnya dia saat melihat jam pukul 08.20 wib. "ya ampun!! Sudah jam segini.. Padahal,aku harus mengajarkan chef baru itu.. Gawat aku harus buru-buru ini.." ujarnya sambil bersiap mandi.20 menit kemudian,ve selesai mandi.Saat sedang memilih pakaian,dia teringat sebuah kemeja pemberian dari seseorang yang tidak dikenalnya. "ah! Pake kemeja ini juga bagus!! Tapi,siapa pengirimnya ya??" ucapnya.

Pukul 09.30 ve sampai direstaurant milik ibunya itu.Restaurant hari ini begitu ramai dan banyak pengunjungnya. "sudah seramai ini.. Wah!" ucap ve dengan penuh kagum.Ve memasuki restorant itu dan menemui pak beni,seraya manager restaurant itu.

"pak beni.. Ada apa ini? Kenapa bisa seramai ini..." tanya ve. "ini semua berkat ayana.. Dia membuat makanan yang unik dengan rasa yang enak sekali.." jawab pak beni.Ve penasaran,dan ingin menemui ayana didapur.

Didapur ve melihat ayana sedang membuat sup. "ayana.. Sedang membuat apa kamu?" tanya ve. "ibu mau coba.. Aku membuat sup ayam.." jawab ayana.Ve penasaran dan mencicipi sedikit sup buatan ayana.Ve pun kaget setelah mencicipi masakan itu. "bagaimana kamu bisa membuat rasa seperti ini? Kamu pakai bumbu apa??" tanya ve dengan penuh penasaran. "bu.. Aku cuma memakai bumbu dari bahan makanan juga.." kata ayana. "maksud kamu apa?? Aku tidak mengerti.." ujar ve.

Ayana tersenyum mendengarkan ucapan ve. "begini lho bu.. Aku cuma menggabungkan 3 rasa dalam sup ini.. Manis,asin dan sedikit asam.. Manis sup ini dari buah kurma dan anggur bu.. Sedangkan asinnya aku memakai garam dan ikan giling yang dibuat bumbu.. Dan asamnya aku ambil dari potongan mangga muda segar!! Cuma itu aja bumbunya.." ujar ayana sambil tersenyum. "bagaimana kamu tau semua itu??" tanya ve. "pamanku yang mengajarkanku!!" jawab ayana. "apa pamanmu seorang chef handal juga?? Kehebatanmu sama seperti pak rusli.. Master chef disini.." tanya ve.Ayana tersenyum. "ibu.. Pak rusli itu kan pamanku!! Dia yang mengajarkanku memasak!!" ucap ayana.

"apa!! Kenapa kamu gak bilang dari kemarin.. Aku jadinya tak perlu memarahimu..." ujar ve. "aku gak perlu dikasihani bu.. Aku mau menjadi seorang chef karna,kemampuan bukan karena dikasihani.." ujar ayana. "baik! Aku terima alasan kamu.. Terus,kembangkan bakatmu.." ucap ve. "baik bu.. Oh ya bu.. Kemeja ibu bagus!!" saut ayana. "benarkah? Kalau begitu aku harus ucapkan terima kasih kepada pengirimnya.. Tapi,aku tidak tau A itu siapa.." ujar ve. "nanti juga ibu akan tau.." jawab ayana. "semoga saja.." kata ve sambil pergi meninggalkan dapur.Ayana tersenyum,lalu dalam hati dia berkata "ternyata paman rusli benar!! Ibu ve suka kemeja putih.. Kirimanku dihargai juga.." ujarnya dalam hati.

Diperjalanan menuju kejakarta,kinal dan sendy tertidur pulas didalam bus.Didalam bus itu ada dua orang perempuan menghampirinya. "maaf mbak!!" katanya sambil membangunkan sendy.Sendy terbangun,dan menyambutnya. "ada apa ya?" tanya sendy. "aku cuma mau ngasih tau,sebentar lagi kita sampai jakarta.." ujar wanita itu. "wah,makasih ya mbak.." kata sendy. "sama-sama mbak.. Oh iya kenalin.. Namaku jeje.. Dan ini temanku gaby.. Kita juga mau ngekost dijakarta.. Kalau mbak..?" tanya jeje. "aku menemani dia.. Namaku sendy.. Dan dia kinal!!" ujar sendy.

"hah!! Kinal.. Kinal model gadis sampul yang ada dimajalah itu.. Ya ampun!! Gayanya kadang suka aku tiru lho!!" ujar gaby. "tapi,kadang orangnya nyebelin lho!! Ujar sendy. "boleh gak kita foto bareng??" tanya gaby. "ya udah aku bangunkan dia ya.." "kin!! Bangun!!" kata sendy,sambil mendorong kinal.Kinal pun terbangun. "hm.. Ada apa sendy.. Aku masih ngantuk!!" ujar kinal. "ada yang mau foto bareng tuh!!" kata sendy. "hah!! Aku kan cuma model kelas kacangan,bukan model terkenal..!!" ucap kinal. "mau foto bareng gak??" tanya sendy..

Bersambung..

0 comments:

Poskan Komentar