Senin, 10 Juni 2013

BAB 9


Ochi mulai kabur pandangannya.Namun,tiba-tiba ada suara ketukan pintu,dan memecahkan ketegangan didalam rumah ochi. "hah.. Hah.. Hah.." desah dari nafas ochi.Ochi bersyukur,karna dia masih diberi keselamatan. "huh..! Siapa sih! Mengganggu saja..!!" kata sang ibu.Saat membuka pintu,yang dilihat ternyata kerabat dari sang ayah. "ada perlu apa ya?" kata ibu. "ibu lisa.. Ketua group arisan ibu-ibu mau bicara sama ibu lisa.." kata orang itu. "ya.. tunggu sebentar ya.." kata ibu lisa.Ibu lisa menghampiri ochi dan berkata "ibu pergi dulu.. Kamu kerjakan semua tugas kamu!! Awas ya.." kata ibu lisa. "i.. Iya.. Bu.." jawab ochi dengan nada lirih.Dan ibu lisa pergi meninggalkan ochi seorang diri didalam rumah.Ochi merasa bersyukur,karna dia kini bisa beristirahat sejenak.

Cindy dan ayu sampai dirumah ayu dalam keadaan riang.Namun,mereka berdua bingung melihat ada sebuah mobil yang parkir didepan pekarangan rumah ayu.

"lho.. Mobil siapa ini..?" kata ayu.Ayu yang penasaran langsung mengajak cindy masuk kerumah ayu.Setelah dilihat ternyata ada banyak teman-temannya kak rena yang datang berkunjung.

"hai.. Ayu.!!" sapa stella. "lho.. Kak stella..! Kak ikey..! Aku kangen!!" kata ayu. "iya ayu.. Aku juga senang!!" saut dhike.Namun,ayu diam saat melihat panda.

"hai ayu..!!" kata panda.Ayu tak menjawab.Dia masih ingat kelakuan panda dulu saat pertama kali bertemu dengannya.Rena menghampiri ayu sambil tersenyum. "ayu... Maafin kak panda ya.. Kakak tau.. Dihati kamu masih ada sisa luka itu.. Tolong kamu hapus ya.." ucap rena dengan lemah lembutnya.

"maafin aku ya.. Aku tau.. Saat itu memang.. Aku yang emosi duluan.. Tapi,please ayu.. Please.. Maafin aku ya..." kata panda sambil memohon. "iya.. Maafin ayu juga ya... Kak panda.." ucap lembutnya ayu. "huhuhu.. Ikey..." ledek stella sambil memeluk dhike. "loe ngapain sih!!" jawab dhike dengan risihnya.Mereka tertawa dengan gelinya.

"semua perkenalkan.. Namaku cindy..." kata cindy. "oh iya.. Hampir lupa.. Cindy kenalin.. Ini kakakku kak rena.. Ini kak stella.. Ini kak ikey... Ini kak panda.. Klo mereka berdua... Hm..." kata ayu. "udah gak usah kamu kenalin lagi ayu..." kata yogi sambil menarik tangan ayu dan mendekati cindy. "kenalin.. Dia andhika.. Nah klo aku.. Ehem.. Ehem.. Yogi.. Salam kenal ya.. Cantik!!" kata yogi sambil membelai rambut cindy. "ehem.. Ehem.. Udah cukup perkenalannya yogi!!!" ucap ikey sambil menarik kerah baju yogi. "aw! Aw! Aduh! Hei.. Ikey sayang... Kamu cemburu ya.. Hah.." ujar yogi sambil senyum-senyum. "enak aja loe!!" kata dhike dengan sedikit kesal.

Jauh dari keramaian dirumah rena.Ve dan frieska tlah sampai dibandara didaerah jakarta.Mereka berdua berencana menjemput melody yang pulang dari paris.

Frieska merasa risih dengan sikap ve yang jutek dan acuh tak acuh.Di pintu keluar ve dan frieska berdiri menunggu kedatangan melody.Frieska mencoba mendinginkan suasana hati ve yang memang sedang kacau.

"oh ya.. Kak ve suka ice cream apa? Aku suka rasa coklat lho!" kata frieska. "aku sedang tak berselera..!!" jawab ve dengan nada acuhnya,sehingga membuat frieska tambah sebal dengan sikap ve.

5 menit kemudian melody muncul dari kejauhan. "hai!!!" teriak melody. "kakak!!!" balas frieska. "kak! Aku kangen kakak!!" kata frieska.Melody tersenyum melihat polah adiknya.Ve pun mendekat. "hai melo.." kata ve.Melody merasa ada yang aneh dengan ve. "ada apa dengan ve.." ucap melody dalam hati.

"ayo kita pulang!!" kata ve. "aku mau makan ice cream dulu!!" kata melody. "yee.. Ice cream!! Kak aku mau rasa coklat ya..!" kata frieska. "iya.. Sayang..!" "nah.. Bagaimana ve.. Kau mau..?" tanya melody. "iya.. Boleh!" jawab ve.

Mereka bertiga beristirahat di sebuah cafe kecil didalam bandara. "gimana frieska ice creamnya enak?" tanya melody. "hmm..." ucap frieska sambil menikmati ice cream miliknya.Ve hanya diam memandangi ice creamnya.

Melody memandang ve yang cemberut itu.Lalu,dia mulai membunyikan mangkuk ice creamnya ve dengan menggunakan sendok #ting! Ting!# "kenangan yang dirasa sama seperti suara mangkuk ini... Indah dan hilang perlahan... Kebaikan seseorang dapat meleleh seperti ice cream yang kau lihat itu ve.!! Ketika hati damai maka akan tersirat keindahan dari ungkapan hati... Tpi,yang aku lihat sekarang.. Adalah kebalikannya... Ada apa dengan ice creammu? Ada apa dengan hatimu?? Dan kenapa keceriaanmu meleleh seperti ice cream ini!!" kata melody sambil mengambil ice cream ve dan memakannya. "bicaralah padaku!! Apa yang mengganjal dihatimu ve!!!" kata melody dengan tegasnya.

"maksud kakak apa?" tanya frieska.Melody tersenyum kepada frieska. "kak ve menyembunyikan kegelisahannya dari kamu frieska!!" ujar melody. "hah!! Apa benar itu kak ve?!!!" tanya frieska. "e.. Engak kok!! Aku baik-baik aja!! Tuh liat kan.." kata ve sambil tersenyum.

"lalu kenapa dengan ice cream kamu ve!!! Aku paham banget.. Reaksi kamu apabila melihat ice cream!! Kamu yang biasa pasti akan langsung memakan habis ice cream itu.. Tapi,sikapmu ini membuat gue berfikir.. Ada yg gak beres dengan loe ve! Ada apa dengan loe ve?! Kenapa pas gue tanya jawaban loe gugup begitu...Loe itu orangnya to the point kan!! Gak mungkin klo hati loe damai jawabannya begitu!! Dengan kata lain ada 3 kemungkinan yang ada di pikiran gue!! 1.loe lagi sakit?? 2.apa loe lagi ada masalah?? Atau 3.loe dah mulai cape berteman dengan teman bermulut bawel kaya gue?!!! Hah! Jawab!!!" teriak melody. "kak melo..." kata frieska. "hm... Aku.. Aku..." kata ve dengan nada gugup...

Bersambung...

-nara-

0 comments:

Posting Komentar