Senin, 10 Juni 2013

BAB 27


Bab 27

Perampok itu panik.Pak sony tetap tenang,tanpa ada rasa takut sedikit pun. "hei perampok jelek!! Itu granat bisa meledak lho.." ujar pak sony.Perampok yang panik itu akhirnya menyuruh sanderanya mengambil granat itu.Wanita itu gemetar dan ketakutan.Dia melihat pak sony.Tiba-tiba,pak sony memberikan tanda berupa kedipan sebelah mata.Karna,dianggap kode.Granat yang ada ditangan itu dia lempar kearah pak sony sambil melompat,menjauh dari jeratan perampok itu.

Pak sony menerima granat itu,menekan granat itu.Perampok itu berlari kearah pak sony.Dan menusuk perut pak sony. "akkh!!" teriak gadis itu.Walaupun tertusuk,pak sony memberi sebuah pukulan keras kearah perampok itu,hingga pingsan.
Gadis yang kaget itu,langsung memegangi pak sony.Dia menangis.Kemudian,berteriak "tolong!! Toloong!!!" dan teriakan itu membuat semua penumpang kembali naik ke bus itu.Gadis itu memegangi wajah pak sony sambil berkata "terima kasih karna sudah menolongku.. Kamu,pria terbaik yang pernah aku temui.!!" ujar gadis itu.Lalu,pak sony membalas ucapan gadis itu.
"lebay ah.. Aku belum mau mati tau!!" balas pak sony.Seketika itu semua penumpang dibuat kebingungan dengan ulah pak sony.Semua penumpang salut atas keberanian pak sony.Namun,gadis itu masih diam.Pak sony menghampiri gadis itu dengan senyuman.Tiba-tiba "plaak!!" pak sony ditampar oleh gadis itu. "dasar cowok bego!! Aku hampir mati,kamu masih ngasih aku granat!!" ujar gadis itu. "hei nona.. Salah sendiri kamu gak ngerti..!!" balas pak sony. "ngerti apa??" tanya gadis itu. "itu bukan granat! Tapi,pisau lipat berbentuk granat!! Aku buat kode,agar kau menusuk kaki perampok itu!! Kenapa,jadi melempar kearahku?? Jadi,yang bego siapa.." ejek pak sony.
Gadis itu kemudian diam. "sudahlah.. Aku gak kenapa-napa kok! Pisaunya menusuk rompi tebalku!! Jadi,jangan nangis lagi.. Ok!!" ujar pak sony.Perkataan itu membuat hati gadis itu tenang dan tersenyum. "kenalkan! Aku sony.. Aku mau kejakarta! Kalau kamu?" tanyanya. "namaku mova!! Aku juga mau kejakarta! Aku mau kuliah.." ujar gadis itu. "salam kenal ya.." ujar pak sony,sambil berjabat tangan.Bus pun kembali melanjutkan perjalanannya kembali.
*****
Kinal dan sendy sampai dirumah cleo.Mereka berdua kaget melihat rumah yang besar dan bagus.Sendy mencubit pipi kinal. "aduh! Sakit tau!! Ujar kinal. "berarti gue gak mimpi dong!!" saut sendy. "dasar cewek oon!!" ejek kinal.Lalu,dengan santainya cleo menegur mereka berdua. "kalian mau masuk gak??" tanya cleo. "iya.. Kami masuk ya.." ujar sendy.
Sendy meminta ijin cleo untuk pergi kekamar mandi.Cleo mengjinkan sendy pergi sesuka hatinya.Begitu sampai dibelakang.Sendy bertabrakkan dengan wisnu.Dan membuat sendy kaget. "kamu siapa??" tanya sendy.Wisnu malah emosi. "justru aku yang bertanya.. Kamu siapa hah?!! Kamu mau maling ya? Hah!!" teriak wisnu. "enak aja!! Enggak!! Aku bukan maling!!" teriak sendy.Sambil hendak berlari.
Belum sempat berlari sendy sudah tertangkap tangannya terlebih dahulu oleh wisnu. "akkhh!! Akkhh!! Sakit..!!!" teriak sendy.Wisnu tidak menghiraukan teriakkan sendy.Karna,teriakkan itu.Cleo pun datang.Dia kaget karna melihat wisnu yang sedang mengikat sendy ditiang tangga. "wisnu!! Apa-apan kamu!! Dia tamuku!! Lepasin gak!!" teriak cleo.
"jadi dia ini,tamu kamu!!! Kenapa,tidak bilang daritadi!! Hampir saja aku mau pukulin!!" kata wisnu. "udah cepet lepasin.." ujar cleo.Lalu,wisnu melepaskan ikatan sendy.Sendy pun berlari meninggalkan wisnu dan memeluk cleo.Kinal datang dan kaget begitu melihat wajah wisnu.Begitu pun sebaliknya,wisnu kaget melihat wajah kinal.Sendy dan cleo menjadi bingung,kenapa dengan mereka.
Kemudian,kinal berlari pergi. "kinal! Tunggu!!" teriak wisnu,sambil mengejar kinal.Begitu sampai diruang tamu kinal tertangkap oleh wisnu. "kin! Dengerin penjelasanku dulu!!" ujar wisnu. "apa!! Gak ada yang perlu dijelasin.. Semua udah jelas!! Kamu,yang membunuh citra!!" teriak kinal,sambil menangis. "makanya,dengerin aku dulu!!!" "aku tidak membunuh citra kinal!! Semua hanya kecelakaan!!" bentak wisnu.Kemudian,kinal menampar wisnu dengan kencangnya.Lalu berkata "aku benci orang yang tak jujur..." ujar kinal.
Wisnu kemudian membalasnya "sudah kubilang!! Itu hanya kecelakaan!! Saat itu aku panik karna luka yang dialami citra! Kamu dengar itu!!" "kepala citra membentur batu dan berdarah hebat!! Aku sudah teriak tapi,tak ada orang disana!!!" tegas wisnu. "ya terus kamu kenapa gak telpon ambulan?? Hah!!" balas kinal. "handphoneku hancur karna kecelakaan itu.." ujar wisnu. "lalu kenapa kamu tidak membawa citra kerumah sakit atau berlari mencari orang lain.!!!" tegas kinal.
"karna ini!!!" "pruutak!!" wisnu mematahkan kaki kanannya.Rupanya selama ini,wisnu hanya mempunyai satu kaki.Cleo dan sendy yang melihat kaget.Apalagi kinal. "kakiku kananku tersangkut dimotor yang aku kendarai malam itu.. Aku tak bisa bergerak!! Aku bingung harus bagaimana lagi!! Aku hanya bisa melihat citra yang jatuh dengan kepala berdarah!! Dan sekarang,semua keluarga,teman-temannya memusuhiku dan menganggap aku pembunuhnya!!!" teriak wisnu sambil menangis. "wisnu!! Kenapa kamu merahasiakan ini dariku?" tanya cleo.
"karna ayah dan ibumu melarangku bercerita padamu!! Saat kau sedang sekolah diluar negeri.. Mereka membuat cerita,aku masuk rumah sakit karena penyakit D.B.D!!" ujar wisnu. "jadi selama ini... Citra meninggal murni kecelakaan.." ujar kinal sambil terduduk lemas. "maaf kalau selama 2 tahun lamanya.. Kebenaran ini harus tertutup!!" ujar wisnu.Kinal hanya diam sambil menangis...
Bersambung...

0 comments:

Poskan Komentar